header umma faha

Alasan Wisata di Yogjakarta Istimewa Auto Wishlist!!!

Posting Komentar
Destinasi impian umma

Assalamu'alaikum, wisata di Yogjakarta istimewa merupakan salah satu destinasi impian umma. Mau tahu alasannya.

Jogjakarta
Bagi penduduk luar kota pasti tidak heran mengapa Yogyakarta diberi nama sebagai daerah istimewa. Istimewa sendiri bisa diartikan sebagai khusus, tidak biasa, unik. Hal tersebut karena yang memang semua hal yang adai di jogja itu istimewa.

Lokasi daerah, keramahan dan penyambutan masyarakat, makanannya, suasana semua memang sangat istimewa. Umma yang besar di Jawa Timur, sudah beberapa kali berkunjung kesana. Liburan akhir sekolah saat Sekolah Dasar, darmawisata bersama secara rombongan kerja bapak, liburan bersama teman-teman kuliah.

Kunjungan terakhir sudah hampir 10 tahun yang lalu. Kesempatan tersebut begitu sangat istimewa meski hanya dua minggu. Umma benar-benar bisa menyatu dengan penduduk lokal.

Biasanya umma berkunjung dalam rangka liburan. Kesempatan magang di Klinik Hewan Kayu Manis memberikan gambaran sangat berbeda. Sungguh amat sangat berbeda dan masih terkenang hingga saat ini.

Sebelum umma menghabiskan masa magang yang mungkin akan menegangkan. Teman-teman mengajak umma menjelajah pantai sepanjang pesisir selatan Jogjakarta. Perjalanan jauh tersebut kami awali dari Klaten tempat tinggal salah satu rekan kami.

Wisata Alam Jogja

Lelah tak terasa setelah melewati bukit memanjang yang naik turun di Kulon Progo. Terbayar dengan hamparan puluhan pantai yang membentang. Teman-teman membuat misi untuk mampir ke semua pantai hari itu. akan melelahkan.

Di kawasan ini terdapat kurang lebih 16 pantai. Sayangnya kami akhirnya memilih pantai dengan jalur yang mudah dilalui. Sepuluh tahun yang lalu jalur lintas selatan baru dimulai.

Kami akhirnya berkesempatan mengunjungi Pantai Indrayanti, Pantai Parangtritis, Pantai Poh Tinggal, Pantai Drini, Seruni dan Pantai Sili. Kami mengambil kesempatan untuk beristirahat sejenak menikmati indah pantai bersama para pengunjung lainnya. Lalu kembali melaju menuju pantai selanjutnya.

Beberapa pantai cukup menjadi wisata jogja instagramable kala itu. Kalau sekarang belum tahu. Setelah hampir malam menjelang barulah kami kembali ke kota menuju tempat magang.

Klinik hewan yang terletak di Jalan Gambiran Umbulharjo termasuk kawasan pinggiran. Jarang dilalui wisatawan lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu umma benar-benar merasakan suasana keramahan penduduk lokal.

Alam Jogjakarta

Umma dan teman-temannya hunting makanan lokal dari warung ke warung yang terletak sekitar satu kilometer dari daerah kami tinggal. Cukup jauh ya karena lokasi klinik dimana kami magang bukan dikawasan pendatang. Perlu usaha untuk berjalan kaki, naik sepeda atau pinjam motor untuk kesana.

Warung maupun fasilitas publik tersebut berada di kawasan kampus dan indekos. Namun tetap tenang layak jogja sesungguhnya. Hanya akhir pekan sedikit terasa lebih ramai pengunjung.

Oleh karena itu di akhir pekan sebelum program magang kami berakhir. Kami memutuskan untuk menyewa sepeda pada bapak servis sepeda yang ada tepat di depan klinik. Sepeda itu akan kami gunakan untuk melalang buana menjelajahi tempat wisata di jogja dekat malioboro.

Perjalanan kurang lebih sejauh 5 km tersebut benar-benar memberi arti sendiri untuk umma. Menikmati malam di Jogja dengan suasana berbeda. Perjalanan di awali dari jalanan sepi tanpa musuh.

Lalu menjelang tempat tujuan baru lagi semakin lama bertemu dengan wisatawan lokal maupun mancanegara. Ternyata kondisi di malioboro begitu padat sangat di sana. Perjalanan kami putar menuju ke Keraton Jogjakarta.

Kami menghabiskan malam panjang disana. Menikmati keramahan para penjual maupun para pengunjung. Saat itu seperti terasa wisata jogja terhits pada jamannya. Lalu kami menutup perjalanan dengan mampir ke warung nasi kucing yang legendaris. Lupa tepatnya dimana sampai tengah malam pun antrian pesanan sampai bejibun.

Tempat Wisata di Jogja untuk Keluarga

Ketika sedang hamil kaka, suami berkesempatan touring ke Jogjakarta. Sayangnya tidak berkesempatan berkeliling. Padahal saat itu adalah kunjungan pertamanya.

Sejak saat itulah wacana kami untuk berlibur ke Jogjakarta suatu saat nanti diikrarkan. Namun hampir 7 tahun juga belum terwujud. Pingin suatu saat sebelum mudik mampir lah kesana.

Meski begitu setiap ada promo tiket kami tidak habis mengecek mengenai, wisata edukasi anak di jogja, wisata wahana jogja, tempat wisata anak di jogja terbaru, wisata jogja terdekat, maupun wisata jogja untuk anak . Meski masih menjadi wishlist kami ingin update dan mengetahui gambaran terbaru. Jadi nanti kalau ada waktu dan rejeki bisa langsung sat set pesan tiket maupun penginapan.

Sayangnya jika umma melakukan pencarian, daftar 25 tempat wisata di jogja, 10 tempat wisata di jogja, 25 tempat wisata di jogja, 12 tempat wisata di jogja paling terkenal kebanyakan wisata yang umum dikunjungi. Umma pingin kaka dan adik bisa menikmati suasana Jogjakarta sesungguhnya. Apa mungkin ngajak mereka magang kabe.

Wacana to be Rencana

Umma dan paksu inginnya naik moda transportasi kereta menuju ke Jogjakarta. Untuk keberangkatan siang hari lalu turun di Stasiun Jogjakarta. Kemudian mengambil penginapan di Malioboro.

Malamnya menikmati keramaian jalanan di hari pertama. Esok pagi berjalan-jalan ke Keraton Jogjakarta. Sembari mampir ke Pasar Beringharjo. Barulah mengambil destinasi alam dan sejarah.

Naik mobil atau bis menuju kawasan Candi Prambanan. Lalu baru keesokan harinya menuju wisata Borobudur. Jika anak-anak lelah diperjalanan bisa switch ayo ke museum terlebih . Ada beberapa museum dan gallery di sekitar area Malioboro.

Pantai jelas tak boleh ketinggalan, jadi setelahnya mencari penginapan di selatan Jogjakarta. Penginapan di Kawasan Wonosari, Gunung Kidul agaknya pas untuk staycation. Selain menikmati keindahan pantai juga bisa menikmati olahan produk laut segar.

Penutup

Masyallah wisata di Yogjakarta istimewa itu banyak sekali dan selalu menjadi impian. Meski banyak daerah lain namun tetap pingin kesana. Sehat selalu Walaikumsalam.