header umma faha

Pengalaman Bareng Gojek Pasti Ada Jalan

21 komentar
Pengalaman bareng gojek

Assalamu'alaikum, kali ini mau cerita tentang Gojek pasti ada jalan. Loh katanya mau sambungin cerita program hamil? Tenang ada hubungannya kok.

Ojek Daring

“Driver gojek yang budiman, terimakasih atas segala pengalaman dan cerita yang sempat terbagi di dalam setiap perjalanan saya.”

Saat mulai bekerja di tanah rantau kendaraan ojek daring adalah transportasi paling solutif buah umma. Terlebih lagi ketika umma tidak bisa menggunakan bahasa lokal. Belum lagi kadang kali supir angkot memiliki jalur yang seenaknya sendiri.

Tahun 2015 ketika umma mulai menginjakan kaki sebagai pekerja di kota Hujan. Kota seribu angkot dengan jalur yang seringkali aneh. Belum lagi tidak nyaman karena harus sering ngetem atau diganggu doa-doa nakal para pengamen.

Kebutuhan akan ojek daring makin meningkat ketika harus pulang pergi Depok-Bogor paska menikah. Rasa lelah selepas kerja membuat jiwa tak tahan jika harus membelah lautan angkot. Belum lagi harus berjalan menyusuri putaran tangga menuju stasiun.

Dari sekian banyak ojek daring yang hadir sampai saat itu umma tetap menggunakan satu saja. Yup pertama dan terpercaya yaitu Gojek. Umma gak suka berburu diskon dengan segala keribetan. Alogaritma kala itu juga canggih. Umma sering dapat diskonan karena hampir setiap hari pakai.

Sering berjalannya waktu umma jadi punya langganan driver gojek individual maupun geng driver gojek langganan. Lebih karena kebiasaan order di waktu yang sama. Umma sudah hafal nama, serta topik apa yang kami bahas dalam setiap perjalanan. 

Profil abang gojek


Program Hamil via Gojek

Suatu hari saya dapat driver muda ganteng. Saya mulai buka obrolan karena sebuah kaleng cat di dalam jok motor. Hari itu gerimis mulai turun, beliau inisiatif mengambil jas hujan.

Ternyata beliau mengojek sebagai pekerjaan sampingan. Abang ini ternyata staf bagian pemeliharaan rumah sakit yang selalu mendapat shift malam. Untuk mengisi waktu dan menambah pundi-pundi mengambil pekerjaan menjadi driver gojek.

Tumben loh segitu banget untuk ukuran laki-laki muda. Akhirnya beliau menanyakan pertanyaan yang agak menohok. "momongan". Usut punya usutternyata muda-muda sudah berbuntut.

Gojek Pasti Ada Jalan

Masyallah beliau peka dengan jawaban umma atas keputusan asa program hamil metode ngawur. Lalu masnya bercerita panjang lebar mengenai program hamil yang beliau lalui bersama istri. Uwuh banget deh kalo inget waktu itu.

Umma paham saat beliau cerita tanpa ditanya. Berbagi hal yang mungkin tidak bisa umma bagi dengan paksu. Saking sayangnya dia sama istri, jadi merasakan apa yang sedang umma rasakan kalau itu.

Pada intinya beliau menyarankan umma dan paksu untuk ke dokter kandungan. Lalu mengikuti serangkaian pemeriksaan yang disarankan. Beliau ingin saya juga merasakan kebahagiaan seperti yang istri beliau rasa belum lama saat hadirnya buah hati mereka.

MasyaAllah. Beliau juga paparkan serangkaian pemeriksaan ke dokter kandungan. Beliau juga langsung mention lokasi, syarat sehingga biayanya. Saat itu gooling maupun sosmed tidak banyak membantu. Jadi beneran amazed banget. Gojek pasti ada jalan

Selain itu beliau juga berbagi mengenai sesuatu untuk mengimbangi ikhtiar. Umma lanjutkan cerita program hamilnya besok ya.

Penutup

Gojek pasti ada jalan ini tidak disponsori ya murni ulasan atas keberuntungan umma. Yap bertemu hamba-hamba Allah yang spesial. Walaikumsalam.

Related Posts

21 komentar

  1. baru tau mbak, kita bisa dapatkan driver yang sama, itu lewat aplikasi ya mbak. Atau order manual gtu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lewat aplikasi, cuman lokasi tempat kerja emang di area sepi, jd yg mangkal ya itu itu aja, kalo gak sama bapak a, ya bapak b, atau bapak c, gitu aja terus

      Hapus
  2. Masyaallah mungkin itu cara Allah ngasih jalan buat Kakak untuk program hamil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya judulnya berasa disponsori, makin kesini makin susah katanya para driver,

      Hapus
  3. Seru ceritanya umma. Ngalir dan ringan. Menghibur di jam makan siang ky gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ca, isinya sebenarnya curhat aja

      Hapus
  4. Dulu waktu masih kerja di Kota Industri saya juga sering pake gojek bahkan abang ojolnya sampe hafal saya😅

    Oh iya kak, ceritanya seru dan menghibur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena keseringan ya, bedanya lebih terjaga aja ya dibanding ojek pengkolan

      Hapus
  5. aku pun setiap hari pasti pake gojek krn belum bisa motor, tapi jarang dapat driver yang sama, paling beberapa kali saja. Makannya pas baca tulisan ini, kok seru banget yaa. Terbayang melepas lelah setelah seharian beraktivitas dengan ngobrol santai tapi seru dan membekas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Drivernya udah banyak banget sekarang pastinya... Kalo driver dulu emang bener doyan ngobrol, kasih wejangan juga

      Hapus
  6. Terima kasih ceritanya Umma, cukup menghibur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini udah reborn tulisan yang awal umm, yang pertama lebih banyak lagi isinya

      Hapus
  7. Ojek daring memang sering jadi solusi di kala tak terduga. Pengalaman Umma Faha telah membuktikannya. Bahkan sampai nyambung ke program hamil!

    Mantap sekali ceritanya, Umma!
    Terima kasih sudah berbagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, siapa yang kira Tuhan bisa mainin alogaritma teknologi...

      Hapus
  8. Transportasi gojek saat ini memang sangat dibutuhkan, karena lebih cepat dan efisien

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat kita gitu katanya, tapi buat kesejahteraan mereka saat ini belum tentu kak,

      Hapus
  9. Saya dapat merasakan suasana hangat dari cerita ini. Semoga bisa selalu bertemu orang-orang baik di bentangan jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, kalo dulu pas naik bis/kereta pas PP kampus... Lebih banyak lagi malahan ceritanya

      Hapus
  10. Aduh lama banget gak naik Gojek. Jadi kangen. Haha. Karena saya juga dulu sering curhat sama abang Gojek yang supel dan tanya-tanya. Bukannya kesal yang saya jadi punya teman ngobrol. Ini cerita Umma juga inspiratif banget.

    BalasHapus
  11. Iya sampe segitunya paham banget kebiasaan kita termasuk pake helm atau enggak

    BalasHapus
  12. Cerita yang gak perlu rasa bersalah ya, enak banget ngelepas rasa lelah

    BalasHapus

Posting Komentar