header umma faha

Menghilangkan Depresi karena Putus Cinta, Karya Terbaru Tiara Andini Trending!!!

Posting Komentar
Cara menghilang depresi putus cinta

Assalamualaikum, waras umma? Yuk belajar menghilangkan depresi karena putus cinta.

Keajaiban Cinta

Cinta memang anugerah yang diberikan Sang Pencipta. Sebuah rasa muncul sebagai bentuk ekspresi suka maupun sayang terhadap sesuatu. Ketika ada perasaan ini semua terasa indah tanpa cela.

Sayangnya stereotype masyarakat kebanyakan masih salah mengartikannya. Tidak jarang muda mudi yang mengatasnamakan cinta sebagai alasan mereka untuk menjalin hubungan yang dilarang oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Akhirnya tidak sedikit yang harus merasakan putus cinta sedari dini.

Kita sebagai orang tua wajib sejak dini menjelaskan dengan benar mengenai makna cinta. Hal ini bertujuan agar anak-anak bisa mencintai Tuhannya terlebih dahulu. Rasa cinta ini akan melindungi dirinya dari perasaan cinta yang semu.

Umma sebagai orang tua juga sadar betul akan kebutuhan tangki cinta masing-masing anak. Hal ini menjadi bekal sehingga mereka tidak perlu mencari yang lain. Cinta di dalam rumah menjadi perisai saat mereka di luar rumah.

Problematika Cinta

Jaman dahulu jika punya idola "crush" pasti menjadi semangat sendiri untuk berangkat sekolah. Umma kecil menyadari betul bahwa perasaan itu harus hanya menjadi perasaan saja. Jika diingat-ingat menjadi memori lucu yang hanya untuk dikenang.

Sayang banyak orang tua yang tidak menyadari itu sejak dini. Akhirnya anak-anak di usia pubertas sering mencari cinta di luar rumah. Sering disebut dengan cinta monyet sering kali menyebabkan anak-anak menjadi putus cinta.

Putus cinta menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Akhir dari suatu hubungan dapat membalikkan dunia dan memicu berbagai emosi. Tidak semua anak cepat menerima akhir dari suatu hubungan. Tidak sedikit yang malah mengalami depresi.

Gejala Depresi

Kita sebagai orang tua perlu sadar betul mengenai kondisi fisik, psikis maupun emosional anak-anak. Terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali. Yuk belajar mengenai gejala-gejala dari depresi.

Perasaan sedih karena putus cinta dapat bervariasi dari ringan hingga berat. Terkadang perasaan ini bisa menjadi kuat dalam waktu yang relatif singkat. Dalam kasus lain, orang mungkin merasakan perasaan sedih yang lebih ringan yang bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Gejala serius depresi karena putus cinta meliputi:
  • Perasaan putus asa atau tidak berdaya
  • Berat badan menurun atau bertambah; perubahan nafsu makan
  • Terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur
  • Kehilangan kesenangan dan minat
  • Merasa tidak berharga
  • Merasa sedih dan kosong
  • Kelelahan dan kekurangan energi
  • Kelesuan
  • Pikiran tentang kematian atau bunuh diri

Karya Terbaru Tiara Andini Trending

Tiara Andini merupakan penyanyi dari ajang pencarian bakat namanya terus menanjak. Dia juga semakin menjadi sorotan kala menjalin hubungan dengan seorang youtuber bernama Alshad Ahmad. Selang setahun menjalin hubungan, baru terkuak ternyata sang pacar sempat menikahi gadis lain.

Tiara Andini dikabarkan sempat menghilang sesaat. Lalu kemudian tampil dengan warna baju hitam. Warna itu bertolak belakang dengan image yang selama ini dibangun.

Dukungan juga datang dari sang ayah. Foto-foto kebersamaan dengan sang youtuber menghilang dari akun sosial media paska kejadian tersebut. Konten-konten tentang mereka berlahan juga ikut berkurang.



Tiara Andini menggunakan masa healing dengan baik. Melalui karya terbarunya dia mampu bangkit dari depresi karena putus cinta. Lagu bertajuk "Tega" menjadi Trending Musik No. 1 di Youtube.

Lirik lagu tersebut Tiara tulis bersama Andmesh. Karya terbaru tersebut dirilis 2 Juni 2023. Video klipnya sudah menembus 1,3 jt penonton hanya dalam satu hari.

Cara Menghilangkan Depresi karena Putus Cinta

Memulihkan diri setelah mengalami putus cinta memang memakan waktu. Waktu ini diperlukan untuk mengenali, menerima dan mengelola emosi. Yuk bantu anak-anak kita untuk menjaga kesehatan mentalnya. Beberapa cara menghilangkan depresi karena putus cinta sebagai berikut:

Langkah move on dari putus cinta

Hindari media sosial dan kontak

Hal ini agar penderita tidak tergoda untuk memeriksa akun atau aktivitas mantan. Termasuk membatasi kontak dengan mantan segera setelah putus. Hal ini mungkin memicu perasaan sedih dan memperlambat pemulihan.

Meditasi dan Berpikir Positif

Mindfullness mengajarkan untuk fokus pada diri. Latihan ini dapat membantu mengurangi rasa khawatir. Selain itu juga berpikir positif dan mengambil hikmah dari kesalahan.

Olahraga

Melakukan aktivitas fisik dapat membantu mengurangi gejala depresi. Jenis olahraga juga sangat bervariasi. Silahkan cek jenis olahraga untuk kesehatan mental. 

Mendekat diri pada Pencipta dan Keluarga

Curhat pada pemilik semesta maupun keluarga akan merasa menjadi lega. Apalagi jika bertemu dengan orang ahli . Lalu tidak mengulangi lagi menjalin hubungan sebelum halal.

Penutup

Demikian cara menghilangkan depresi karena putus cinta ala umma. Menanamkan tauhid itu namun menjaganya itu yang susah. Tetap semangat ya untuk memberi tangki cinta pada anak-anak kita. Sehat selalu. Walaikumsalam.

Related Posts

Posting Komentar