header umma faha

Langkah Percaya Diri Menulis About Me

Posting Komentar
Isi about me

Assalamu'alaikum, ada yang percaya diri menulis mengenai about me? Jujur umma dulu enggak. Tapi saat ini bisa. Mau tau alasannya kenapa?

Percaya Diri

Saat diri kita sulit mempresentasikan diri kita merupakan pribadi yang seperti apa bisa jadi kamu sedang buta diri. Alias kita tak tahu mengenai visi misi diri sendiri.

Penyebab munculnya rasa kurang percaya diri ada beragam. Alasannya pun berbeda pada setiap orang. Ada yang kurang percaya diri karena pernah mengalami pengalaman yang buruk, pernah mengalami penindasan, maupun trauma. Ada pula yang kurang percaya diri karena pengaruh pola semasa kanak-kanak.

Oleh karena itu biar bisa nulis tentang about me bareng-bareng, umma kasih poin-poin biar kita bisa meningkatkan rasa percaya diri:
  • Bangun pola pikir positif
  • Kenali kekurangan dan kelebihan
  • Fokus pada langkah atau perubahan kecil
  • Lakukan hal yang disukai
  • Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain
  • Bergaul dengan orang-orang yang positif
  • Menerapkan pola hidup sehat
  • Bergabung dalam kegiatan sosial
  • Melakukan kegiatan baru atau hobi yang bisa mengembangkan potensi diri.

  • Langkah menjadi percaya diri

About Me

Umma tuh dulu mikirnya introvert karena demen banget di rumah. Gak keluar ya kalau gak ada urusan. Lalu kalo ke lingkungan baru gak suka negur orang. Tapi mengamati setiap detail individu yang ada di lokasi yang sama.

Ternyata umma bukan pribadi yang introvert maupun extrovert. Namun pribadi yang mudah beradaptasi. Kepribadian berjalan sesuai dengan situasi dan kondisi. Wkwkwk

Semua itu tidak mudah seperti membalikkan tangan.Namun adanya proses perjalanan dan perjuangan membangun percaya diri. Termasuk harus menuliskan mengenai about me ini.

Ruang berbagi cerita ini umma bangun sejak setahun yang lalu. Namun tidak serta merta membuat umma menjadi pribadi yang percaya diri. Saat memulai malah lebih banyak insecure dan overthinkingnya.

Namun dalam perjalanan umma menemukan langkah atau perubahan kecil dalam setiap sesi. Seperti saat ini umma kalo keluar rumah ditanyain kegiatan sehari-hari apa? Umma bisa pede bilang "saya seorang blogger dan kreator".

Dulu mah boro-boro, masih terbayang-bayang masa lalu. Selalu merasakan gak ikhlas harus melepaskan title profesi. Padahal nyatanya tidak bisa jalani beririsan dengan amanah menjadi istri bahkan seorang ibu.

Setelah melakukan banyak langkah kecil. Umma menemukan banyak perubahan nyata dalam diri. Berani berbagi mengenai hal-hal kecil dalam lingkup komunitas. Menemukan kepuasan batin ketika apa yang kita suarakan membawa perubahan kecil pula pada orang lain.

Lalu mulai berani speak melalui lingkungan yang lebih besar. Aktif menulis di blog maupun dalam memproduksi konten di sosial media. Prosesnya masyallah cepet banget!!!

Hal tersebut karena ada magnet sendiri yang muncul ketika diri kita enjoy menjalani aktivitas tersebut. Umma menjadi tidur lebih larut dan bangun lebih awal. Menjaga komitmen atas hal yang berani di ambil.

Contoh About Me


Assalamu'alaikum, salam kenal.
Saya Prima Santi yang suka dipanggil Umma FaHa. Seorang ibu dua anak bernama Kaka Fa dan adik Ha yang sulit memanggil umma.

Terlahir menjadi anak perempuan pertama dari tiga bersaudara. Seseorang yang sejak dini mencintai konten Discovery Channel dan akhirnya lulus dengan gelar Dokter Hewan.

Sejak remaja mencintai dunia kepenulisan dan jurnalistik. Memilih mendedikasikan diri penuh membersamai buah hati. Masa senggang diisi dengan kembali aktif menulis di Blog. Blog ummafaha merupakan blog ketiga namun pertama yang berTLD. Salah satu langkah kecil untuk meningkatkan level diri sebagai penulis.

Lika liku menjadu blogger


Artikel di blog ini memang belum banyak sejak selesai pelatihan ngeblog gratis. Sedang dalam proses mencoba beberapa niche yang dikuasai. Insyallah ke depannya akan lebih banyak artikel yang umma hasilkan. Aamiin

Tertarik mengenai dunia fashion maupun interior desainer sejak dini. Namun belum sejalan dengan kemampuan dan skill. Maka kecintaannya tersebut saat ini disalurkan dengan menghabiskan waktu utak-atik elemen pada aplikasi Canva. Semoga nanti bisa berkesempatan mendesain hunian sendiri. Aamiin

Dua bulan terakhir aktif memproduksi konten video di lima sosial media pribadi. Berbagi mengenai masakan rumah, parenting, kesehatan, kecantikan serta ulasan produk. Beberapa persona tersebut sedang umma jajaki dan tekuni saat ini.

Kemampuan mengelola tiga akun instagram dan dua akun tiktok diperoleh dari pengalamannya jualan online. Sayangnya usaha kecil dengan sistem dropship tersebut hanya bertahan 3 tahun. Meski begitu ternyata memberi dampak besar dalam manajemen gadget.

Belakangan juga memberanikan diri berbagi info pekerjaan pada sesama kreator. Mencoba potensi lain dari diri umma sebagai leader. Semoga ke depan proyek yang umma lakukan bisa membuka banyak peluang kerjasama. Serta membuka banyak lowongan pekerjaan untuk sesama.

"Keluarga Terurus Cuan Ngalir Terus"

Tagline blog ini awalnya merupakan sebuah kalimat penyemangat untuk diri sendiri. Kalimat "Ruang untuk berbagi cerita perjalanan menjadi diri sendiri, anak, istri dan ibu yang lebih baik" tanpa sadar menjadi doa yang dilantunkan untuk setiap yang membaca.

MasyaAllah tabarakallah, hari berganti hari umma menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari hari kemarin. Saat ini alhamdulillah sudah mampu mengenali dan memahami diri sendiri. Tidak lagi bermuram durja karena insecure melihat yang tampak pada dunia tipu-tipu.

Umma menjadi pribadi yang mampu membaca tanda pencipta sebagai jawaban atas ikhtiar dan doa. Ikhlas menerima takdir namun tidak berpasrah. Terus melakukan langkah kecil. Serta terus semangat menyambut perubahan-perubahan kecil.

Mau lebih kenal tentang umma atau bekerjasama langsung kontak aja yah. Atau mau curhat biar percaya diri nulis about me. Sok mangga. 

Penutup
Demikian penjelasan umma mengenai langkah percaya diri menulis about me. Langsung praktek ya. Sehat selalu. Walaikumsalam

Related Posts

Posting Komentar