header umma faha

10 Jenis Niche Blog Selalu Ramai Pengunjung

Posting Komentar
10 niche unggulan

Assalamu'alaikum, tahu enggak niche blog yang selalu ramai dikunjungi? Ada yang tahu? Yuk kita bahas sama-sama.

Pengertian Niche

Niche merupakan sebuah tema atau topik pembahasan di suatu blog atau konten. Sebagai blogger maupun konten kreator pasti memiliki satu atau beberapa ketertarikan pada suatu topik tertentu. Kabar baiknya mesin pencari Google juga begitu sistem kerjanya.

Kita sebagai blogger bisa memilih konten sesuka hati. Konten tersebut akan membuat kita nyaman untuk menulis dan berkarya. Khususnya di platform blog masing-masing. Fokus terhadap sebuah niche maka blog kita dianggap memiliki nilai lebih oleh mata mesin pencari maupun pembaca.

Jenis-Jenis Niche Blog

Ada banyak banget niche yang menjadi topik para blogger. Namun sayangnya tidak semuanya mendatang pengunjung. Umma berikan 10 besar jenis niche blog yang selalu ramai dikunjungi.

Niche paling banyak di pencarian

1. Finance

Niche ini biasanya berisi mengenai keuangan, investasi, bisnis bahkan properti. Pada niche ini membahas dari sisi tips mengelola keuangan seperti yang dilakukan profesional. Bisa juga mengangkat mengenai tips keluarga sebagai user dalam memilih dana pendidikan.

Blogger niche ini bisa banget bekerja dengan produk atau layanan jasa keuangan. Tapi eitsss jangan sampai bahas investasi bodong yang menyesatkan ya. Biar langsung viral nanti.

2. Wisata & Travel

Niche ini erat hubungannya dengan healing yang gaungnya muncul pasca pandemi. Niche blog ini membahas mengenai rekomendasi tempat wisata dan penginapan, modal transportasi dan selak beluknya. Tidak lupa juga mengenai kuliner yang ada di wisata tersebut.

Foodies yang merupakan bagian dari niche ini sangat besar kesempatan bekerja sama dengan bisnis yang bergerak di bidang pembuatan dan penjualan makanan maupun minuman. Udah pasti dapat cuan plus perut kenyang.

3. Parenting

Maraknya kesadaran mental pasca pandemi secara tidak langsung juga membuat niche parenting ini naik daun. Orang tua akhirnya baru tersadar telah banyak melewati proses tumbuh kembang anaknya. Gak heran banyak banget bermunculan brand besar berbasis ibu dan bayi ramai-ramai membuat komunitas parenting.

Meski artikel sejenis mudah ditemukan dengan mesin pencari. Namun artikel dengan sentuhan personal yang telah melalui ujicoba langsung pasti berbeda. Jadi niche parenting ini juga masih terus diminati. Nantinya brand yang masuk yang pastinya akan berhubungan dengan produk-produk ibu dan anak maupun keluarga.

4. Teknologi

Niche ini akan banyak membahas mengenai kemajuan teknologi terkini. Mulai dari gadget, produk elektronik sampai dengan Artificial Intelligence. Wadawww bisa banget nih membahas kecanggihan produk-produk yang lagi hype. Otomatis akan membuka peluang untuk bekerjasama dengan bisnis terkait.

5. Kecantikan

Niche kecantikan saat ini terpisah dari fashion yang masuk dalam entertainment. Niche beauty booming pasca pandemi juga dimana skincare masuk dalam sembilan bahan pokok. Ulasan mengenai produk skincare balita hingga nini selalu menjadi incaran.

Belum lagi mengenai make up yang so so terlihat menawan karena saking tidak terlihat make-upan. Udah pasti niche ini akan dapat berkolaborasi dengan brand skincare, perawatan tubuh dan make up. 

Niche blog untuk pemula

6. Game Online

Niche game online masuk 10 besar pencarian terbanyak. Hal ini karena main game tidak lagi untuk menghilangkan kegabutan. Namun juga candu dengan cuan yang mengikutinya.

Konten-konten game ini begitu banyak dicari oleh kaum millenial pemula. So buat kamu yang gamer, main game sekalian ngonten ya. Brand dari produk penunjang pasti menjadi mitra kerjanya nanti.

7. Edukasi

Niche blog edukasi yang berisi trik-trik atau metode-metode pembelajaran materi akan sangat diminati siswa. Belum lagi jika berisi bank soal dan jawabannya. Termasuk membagi trik menghadapi ujian nasional, ujian beasiswa maupun bahasa Inggris sangat ramai pengunjung.

Semakin sulit mencari lapangan pekerjaan tidak menyurutkan peselancar untuk mencari cara meningkatkan skill. Niche ini akan memiliki peluang untuk bekerjasama dengan penyedia layanan kursus dan sejenisnya.

8. Otomotif

Niche ini juga selalu diminati oleh pengujung yang mencari referensi di bidang otomotif. Hal tersebut mengingat modal transportasi umum di Indonesia belumlah merata dan nyaman. Jadi setiap hari, minggu atau bulan pasti ada saja yang main ke dealer meski harus mencicil.

Blogger ini akan berkesempatan untuk tes drive produk-produk yang baru diluncurkan. Termasuk mengulas produk penunjang yang akan masuk dalam niche gaya hidup dan hobi. Tidka ketinggalan jasa jualan beli kendaraan maupun persewaannya

9. Kesehatan

Niche kesehatan ini juga meningkatkan kunjungan pasca pandemi. Dimana banyak kematian yang disebabkan dari pola dan gaya hidup. Tanpa disadari orang-orang berlomba-lomba mencari informasi cara sehat secara instan.

Meski informasi dari website yang terintergrasi dengan badan kesehatan bertengger di halaman pertama. Niche ini tetap berpeluang untuk naik daun. Apalagi jika informasi yang diberikan memiliki sentuhan magis.

Obat diet dan pelangsing biasanya masuk nih tapi pastikan bekerjasama dengan produk-produk yang berBPOM. Layanan kesehatan, produk-produk maupun aplikasi kesehatan juga bisa menjadi partner.

10.Olahraga

Niche olahraga merupakan salah satu yang umma buru saat pandemi. Jalan keluar gak bisa alhasil cari informasi mengenai olahraga di rumah. Apalagi kalau ditambahi embel-embel "makin disayang suami".

Niche ini cocok banget buat yang demen olahraga. Selain sehat bisa cuan karena kerjasama dengan brand produk pakaian olahraga, tempat olahraga, atau alat-alat olahraga.

Selain 10 besar niche blog yang selalu ramai dikunjungi ada beberapa niche yang bisa kamu lirik. Ada entertainment yang berisi Film & Musik, Buku, Fashion, Gaya Hidup & Hobi, Hewan Peliharaan hingga Home Living.

Niche Ummafaha

Umma sendiri memilih semua niche yang ada di atas. Yup niche gado-gado ini disebut dengan niche lifestyle. Nulis apapun hayo karena semuanya perlu belajar. 

Meskipun hampir sebagai besar tema mengacu dalam sisi parenting karena selain ketertarikan juga ada remahan ilmu disana. Namun umma membuka diri untuk mencoba menulis jika ada waktu, pelan-pelan saja. 

Pov Lifestyle Bloggers

Ada banyak jalan menuju roma, ada banyak niche menuju cuan... 

Penutup

Demikian informasi mengenai niche blog yang selalu ramai dikunjungi ala umma. Semoga memberimu pencerahan. Walaikumsalam. 

Related Posts

Posting Komentar