header umma faha

Kenapa Pingin Jadi Bloggers

Posting Komentar
Assalamu'alaikum, setelah hiatus selama beberapa pekan akhirnya kembali kesini lagi. Kali ini mau tanya pada diri sendiri kenapa sih pingin jadi bloggers?

Cita-Cita Saat Kecil

Pembukaan kelas lanjutan ODOP Bloggers Squad langsung flashback ke masa lalu. Umma dulu demen banget bercerita dengan kursi kosong. Apa mungkin umma pingin jadi artis yang jago akting?

Tapi umma malah memilih menuliskan desainer sebagai cita-cita masa kecil. Kayak indah banget gitu membayangkan furnitur apa yang di pingin setelah melihat majalah. Atau memadu warna atau motif pakaian yang dipunyai untuk menciptakan model lainnya.

Lalu hubungannya apa dong dengan bloggers?

Kenapa Pingin Jadi Bloggers

Ketika menjadi bloggers khusus personal blogger, umma merasa terpenuhi keinginan untuk menjadi desainer maupun bercerita dalam waktu bersamaan. Umma dapat menciptakan dunia sendiri 'tanpa batas'.

Umma bisa berkamuflase menjadi desainer untuk mendesain segala hal yang ingin dihadirkan. Umma juga dengan leluasa bercerita dan membagikannya. Begitulah sedikit gambaran yang umma bayangkan.

Impian dan Kenyataan

Namun ternyata untuk menjadi bloggers tidak semudah itu ferguso. Umma baru terasa ketika tagihan domain TLD hadir. Umma tidak bisa leha-leha dalam mimpi menjadi desainer idealis.

Umma perlu mendengarkan apa kata SEO perintah agar dapat menghasilkan cuan. Semakin masuk banyak hal yang harus dipenuhi. Jujur seringkali merasa rendah diri apa benar umma ingin menjadi seorang bloggers?

Usaha tidak mengkhianati hasil

Umma percaya dengan istilah tersebut. Oleh karena itu umma ingin terus belajar. Termasuk mengikuti ODOP Bloggers Squad. Mungkin di kelas atau komunitas kemarin umma belum menemukan ketertarikan yang sesuai.

Bisa jadi disini umma menemukan tombol push on. Kita tidak pernah tahu jalan mana yang baik sebelum menjalaninya. Oleh karena yang dilakukan hanyalah usaha semata.

Bloggers

Sejatinya untuk menjadi bloggers saja itu mudah. Tinggal tulis sebuah beberapa paragraf lalu publikasikan. Jika itu membuat kita bahagia lakukan.

Namun jika ingin apa yang kita bagi tersampaikan. Ternyata ya butuh belajar untuk bisa menemukan jalannya. Termasuk mengikuti kegiatan lanjutan dari Open Recruitment One Day One Post (ODOP) yang lalu.

Alasan menjadi Bloggers

Menurut hasil riset ternyata ada sekitar 13 alasan menjadi bloggers yang menurut umma emang related banget sih. Biasanya bloggers dimulai dengan ketertarikan terhadap dunia kepenulisan. Jadi blogging bisa menjadi sarana meningkatkan skill menulis. Ini bener banget karena memang umma sejak SMP demen banget ikut kegiatan ekstrakurikuler macam begini. Jadi ternyata ini bentuk umma berkembang toh.

Lalu selanjutnya sebagai wadah membagikan cerita pribadi dan tempat dokumentasi. Bener banget dah semua blog yang umma pernah buat isinya memang tentang kegiatan pribadi, kuliah dan ketika memiliki anak.

Apalagi kalo penulis pernah pada kehidupan di titik terendah. Jadi ada rasa ingin orang lain terpengaruh dengan kisah kita dan mampu bangkit juga. Hal ini jelas secara tidak langsung akan dapat membantu orang lain.

Pembaca yang merasa terhubung nantinya akan bertukar pengalaman maupun pendapat dengan penulis. Hal ini tanpa disadari akan membuat penulis kepercayaan dirinya meningkatkan. Serta membangun relasi dan membuka banyak kesempatan.

Apabila kegiatan ini dilakukan secara konsisten makan akan membuat bloggers belajar untuk disiplin menulis. Tanpa disadari penulis sudah membangun personal branding. Hal tersebut menjadi bahan portofolio membuka pintu blogger untuk menghasilkan uang. MasyaAllah

Keterkaitan ini ternyata baru umma sadari betul. Ternyata saat ini umma melompati langkah tersebut sehingga sering inkonsistensi dalam menulis. Maunya lompat aja langsung ke cuan. Astagfirullah.

Penutup

Baiklah, tema ini ternyata benar-benar membuat umma belajar dan mengerti. Semoga bermanfaat ya untuk yang membaca. Walaikumsalam.

Related Posts

Posting Komentar