header umma faha

Blogspedia Coaching : Kelas Ngeblog Gratis Singkat, Pencetak Blogger Profesional

1 komentar
Kelas ngeblog gratis

Assalamu'alaikum, apa kabar umm? Pasti suka penasaran tentang Blogspedia Coaching kan ya? Kali ini umma cerita secara lengkap ya.

Blogspedia Grup

Blogspedia Coaching diselenggarakan oleh Blogspedia Grup. Qadar Allah umma bergabung pada kelas ngeblog gratis Batch 3. Sebelum kita bahas mengenai pelatihan belajar ngeblog ini, umma cerita dulu ya perihal Blogspedia Group.

Blogspedia sendiri merupakan website berbasis blog yang berfokus pada niche belajar ngeblog. Blog yang dibuat pada tahun 2018 ini awalnya bernama "yuk, ngeblog". Lalu kemudian bertransformasi menjadi Blogspedia.

Jasa content writing

Melalui nama baru tersebut diharapkan website besutan Marita Ningtyas menjadi wadah Tongkrongan Blogger Cupu. Yup pemilihan nama cupuer untuk menyebut para pembaca setia juga merupakan doa. Doa dari sangat founder agar dirinya dan para blogger tidak puas terhadap semua pencapaian.

Yuk dunia digital khususnya pada bloggers sendiri berubah secara cepat. Pasti ummahat juga merasakan dahsyat tulisan membawa perubahan dalam hidup. Tidak heran teknik blogging terkadang membuat artikel hoaks mampu bertahta di halaman pertama pencarian google.

"Satu peluru hanya dapat menembus satu kepala, tapi satu tulisan dapat menembus ratusan hingga ribuan kepala" -Sayyid Quthb-

Jasa Blogspedia

Blog yang awalnya sebagai wadah mendokumentasi belajar ngeblog akhirnya merambah pada beberapa bidang. Blogspedia Group dalam bio instagram menuliskan sebagai "Jasa Content Writing Semarang". Masih dilansir dari akun yang sana ternyata juga melayani beberapa jasa lain. Jasa blogspedia antara lain yaitu content writing, copy writing, ghost writing, jasa konten website dan blog serta blogspedia coaching.

Tarif Jasa

Umma kemudian menjelajah lebih jauh ke website Blogspedia dengan label Jasa. Umma bisa menemukan detail jasa eserta tarif layanan. Untuk jasa pembuatan toko online Blogspedia mematok tarif Rp 750.000,- hingga Rp 1.000.000,-. Untuk jasa install template untuk blog personal Blogspedia memasang tarif sebesar Rp 100.000,- hingga Rp 250.000,-. Untuk jasa penulisan artikel tersedia paket free order dan paket hemat. Paket tersebut dibandrol dengan harga Rp 15.000,- sampai Rp 30.000,- per 300 kata.

Blogspedia Coaching

Khusus untuk info perihal Blogspedia Coaching dapat umma akses melalui label Coaching. Untuk mengakses jasa ini ummahat tidak perlu membayar. Semua jasa layanan kelas belajar ngeblog ini gratis lo.

Ummahat pasti sudah banyak membaca cerita umma dalam beberapa artikel mengenai kelas ngeblog gratis yang selama tiga bulan ini umma ikuti. Yup kelas tersebut merupakan layanan yang diberikan Blogspedia Group untuk blogger pemula maupun pemula yang ingin menjadi blogger.

Blogspedia Coaching diadakan sebagai bentuk syukur sang founder terhadap blogging yang selalu membuat beliau berbinar. Blogspedia Coaching dilaksanakan insyallah setiap tahun sejak 2020. Pelatihan cara menjadi blogger pemula ini hanya dilaksanakan setahun sekali.

Blogspedia Coaching Batch 3

Umma awalnya tidak paham dengan filosofi dibalik kelas belajar ngeblog ini. Berbekal ngintip blog keren para alumni, umma jadi kepingin. Lalu umma ubek-ubek akun instagram blogspedia lebih dari 6 bulan agar tidak ketinggalan info pembukaan kelas.

Seperti yang umma lansir dari artikel pada Blogspedia Coaching, pelaksanaan kelas belajar ngeblog ini tidak tepat. Hal tersebut disesuaikan dengan jadwal Coach Marita yang super padat. Selain melayani pelatihan online dalam satu kesempatan di grup diskusi, beliau juga memberi pelatihan luring untuk pada ibu di kota Semarang. Masyallah semoga ilmu yang dibagikan menjadi keberkahan untuk beliau.


Ulasan Umma Faha

Kelas belajar ngeblog merupakan hal yang umma minati sejak sepuluh tahun yang lalu. Sayangnya kala itu belum ketemu Coach yang punya senjata Tendangan Mar Mar. Seperti yang beliau sampai di artikel Blogspedia Coaching, untuk belajar ngeblog banyak printilan yang akan membuat blogger pemula berhenti karena frustasi. Yup benar sekali!!!

Qadar Allah dalam perjalanan belajar ngeblog otodidak, ilmu yang beliau peroleh tidak menguap begitu saja. Beliau ingin ilmu tersebut dapat dibagikan ke lebih banyak orang. Menurut beliau masih di artikel tersebut, pertemuan beliau dengan para coach yang menyampaikan ilmu cara menjadi blogger pemula tidaklah mudah. Apalagi untuk bertransformasi menjadi blogger profesional.

Coach Marita sejak menjadi ibu rumah tangga benar-benar merasakan. Tidak heran beliau memacu para ibu untuk belajar ngeblog. Kelas ngeblog gratis tersebut memberi peluang untuk para peserta menghasilkan cuan dirumah saja. Masyallah Tabarakallah.

Pengalaman Mengikuti Blogspedia Coaching Batch 3

Umma sangat bersyukur sekaligus beruntung menjadi salah satu peserta Blogspedia Coaching Batch 3. Umma merasakan betul manfaat mengikuti kelas ngeblog gratis ini. Pelatihan ini benar-benar memberi tahu umma cara menjadi blogger pemula. Materi dan metode kelas ngeblog pada Blogspedia Coaching Batch 3 begitu tertata dan terstruktur.

Penyampaian materi melalui media belajar Google Classroom membuat umma mampu menyimak atau membaca ulang kapan pun. Media pembelajaran yang digunakan dalam ngeblog gratis ini berupa file PDF, video dan tautan artikel rujukan.

Materi Blogspedia Coaching

Selain tanya jawab di Google Classroom umma dan para peserta lain juga difasilitasi untuk berdiskusi di Grup WhatsApp. Pada grup diskusi ini Coach Marita dibantu oleh para Coach tamu yang membantu merespon pertanyaan. Coach tamu tersebut berjumlah 5 orang yang merupakan alumni dari pelatihan ngeblog gratis bacth sebelumnya.

Umma sempat kuwalahan dengan jalannya diskusi yang begitu hidup dan serba cepat. Namun meski begitu umma juga sangat terbantu karena pertanyaan direspon hampir 24 jam. Hal tersebut sesuai dengan jam kerja para blogger yang notabene sebagai side job.

Cara Menjadi Blogger Pemula

Untuk ummahat yang mau tahu cara menjadi blogger pemula boleh nih mulai menjelajah website dari Blogspedia Coaching. Sembari menunggu pembukaan kelas ngeblog gratis yang insyallah akan dibuka kembali tahun depan. Aamiin.

Umma juga bisa mulai kepoin artikel daid para alumni dengan hastag #blogspediacoaching di sosial media. Blogspedia Grup sendiri selain memiliki website juga hadir di Instagram, Twitter maupun Facebook.

Umma pastikan tidak akan pernah menyesal untuk berjuang mengikuti Blogspedia Coaching. Ilmu yang diberikan kelas ngeblog gratis ini tidak kaleng-kaleng. Belajar ngeblog bersama Coach Marita dan Blogspedia Grup dapat membuka peluang lebar untuk umma yang menyukai dunia menulis secara digital.

Pendaftaran Blogspedia Coaching Batch 4

Udah mulai penasaran? Kepingin ikut? Umma kasih bocoran nih ya, pendaftaran peserta Blogspedia Coaching dibagi menjadi dua jalur. Jalur pertama yaitu golden ticket dari kegiatan 14 hari One Day One Post untuk kalangan internal terbatas. Lah kalo umma ikut jalur kedua, yaitu jalur umum.

Untuk jalur umum ummahat bisa mulai gencar mengintip infonya di instagram Blogspedia pada awal tahun ya. Kegiatan pelatihan kelas ngeblog ini dilaksanakan mendekati hari jadi pernikahan Coach Marita dan Coach Martin. So kepoin tanggal anniversary pasangan suami istri ini ya.

Penutup

Demikian cerita umma mengenai Blogspedia Coaching. Semoga umma yang mau tahu cara menjadi blogger pemula mendapatkan rujukan kelas ngeblog gratis yang tepat. Semangat terus untuk belajar ngeblog. Walaikumsalam.



Referensi:
https://www.blogspedia.my.id/tentang-blogspedia/

Related Posts

1 komentar

  1. MasyaAllah sampai ubek-ubek biar dapat tiket masukk yaa mbaa.. barakallah

    BalasHapus

Posting Komentar