header umma faha

Training Of Trainer : Membaca Nyaring Bagian 3

Posting Komentar

 

 

Media Sosial sebagai Wadah Berbagi Ilmu

الرَّحِيم الرَّحْمَنِ اللَّهِ بِسْمِ

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Alhamdulillah akhir pekan kemarin umma telah menyelesaikan pelatihan membaca nyaring bersama komunitas binar. Acara kemarin menjadi panggung pertama untuk sebagian dari kami. Media sosial sebagai wadah berbagi ilmu dapat digunakan sebagai panggung dan media syiar mengenai kegiatan membaca nyaring ini.

 

Mengapa harus Membaca Nyaring

Fungsi Membaca Nyaring       

Untuk anak-anak ada banyak manfaat membaca nyaring antara lain menghibur, menginsipirasi, memenangkan dan bonding. Selain itu memberikan teladan membaca dan membangkitkan rasa ingin tahu pada anak. Mengkondisikan otak anak untuk mengasosiasikan membaca dengan kesenangan. Membaca nyaring juga membangun hubungan kedekatan atara orang tua dan anak.

 

Alasan Membaca Nyaring

Membacakan nyaring membuka jalan bagi keterampilan dasar membaca anak. Menurut penelitian juga meningkatkan kesejahteraan anak, emosional, intelektual dan spiritual. Selain itu juga membangun pemahaman dan kosakata serta mempercepat keterampilan mendengar dan berbicara.

 

Media Sosial sebagai Wadah Berbagi Ilmu

Membaca nyaring memiliki banyak manfaat dan kebaikan maka secara pribadi perlu ikut membumikan kegiatan ini. Umma beruntung menemukan aktivitas ini ketika dalam tantangan binar. Pada jaman digital ini penyebaran informasi dapat mudah dilakukan menggunakan media sosial.

Mengingat hal tersebut umma mulai aktif kembali beraktivitas di media sosial. Menyebarkan kebiasaan baik yang umma dapatkan dari banyak kelas online yang secara gratis umma ikuti. Meskipun umma belum bisa mengaplikasikannya namun setidaknya ada beberapa kalimat yang bisa umma bagi untuk teman umma di media sosial.

Kapan praktek umma?

Jujur umma masih perlu banyak belajar dan berlatih untuk menciptakan kebiasaan baik ini. Meski media sosial sebagai wadah berbagi ilmu yang mudah. Namun batin umma tergerak untuk melakukan kegiatan tatap muka untuk lingkungan terdekat. Semoga dimudahkaan ya ummahat. Aamiin ya Rab.

 

Jazakunallah khairan katsiran.

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh



#membacanyaring #readaloud #totreadaloud #membacakananakbuku #fahamembacabuku

Related Posts

Posting Komentar