header umma faha

JURNAL FAHA: Senam Sehat Ala FAHA (@binarbermainbelajar)

Posting Komentar

الرَّحِيم الرَّحْمَنِ اللَّهِ بِسْمِ

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Masyallah akhirnya hari ke 30 datang juga. Umma merasa sedih, namun setiap perjumpaan pasti akan bertemu perpisahan. Kegiatan terakhir ini umma terinsipirasi hadist yang berbunyi:

 

“Tiada satu pun kulihat lebih indah daripada Rasulullah SAW seolah-olah mentari beredar di wajahnya. Juga tiada seorang pun yang kulihat lebih cepat jalannya daripada Rasulullah SAW seolah-olah bumi ini dilipat untuknya. Sungguh, kami harus bersusah payah melakukan hal itu, sedang Rasulullah tidak memedulikannya.” (HR. Tirmidzi)



Judul Kegiatan        : Senam Sehat Ala Faha

Hari, Tanggal           : Selasa, 31 Agustus 2021

Kategori Kegiatan : Spontan

Ekspresi anak          : Antusias

Tujuan kegiatan     :

-          Agama

Memulai semua kegiatan dengan bacaan basmalah

Mengetahui bahwa Rasulullah berjalan cepat

-          Motorik

Mengkoordinasikan mata dan tangan

-          Kognitif

Mendapat pengetahuan fungsi bergerak berolahraga

-          Berpikir simbolik

Mengenal gerakan senam

-          Seni

Menggerak tubuh untuk kesehatan

-          Sosial emosional

Menunjukkan rasa percaya diri terhadap diri sendiri

 

Tahapan kegiatan  :

Kegiatan hari umma mengajak kakak dan adik safar ke setu dekat rumah bersama abi. Mereka tiba-tiba mengerakkan tubuh mengikuti orang disekitar yang sedang berolahraga. Seketika umma intruksikan untuk mengikuti gerakan dan menciptakan gerakan mereka sendiri.

 

Refleksi                     :

Kaka dan adik sangat bersemangat ketika diajak saffar bersama abi. Mereka lebih suka tadabur alam sembari bermain.pada pagi hari ini mereka awalnya memilih beristirahat duduk sembari menghabiskan sepotong siomay cemilan mereka. Tiba adik berdiri naik keatas tempat duduk lalu diikuti kaka. melihat hal itu umma langsung meminta kaka dan adik mengerakkan tangan dan kaki. “ ka, coba kaka senam seperti kalo di rumah”, hanya bertahan beberapa saat memang. Mereka malu kalo mata sekeliling melihat. Next lebih berani ya kak.

 

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

 

#playwithummafaha #30haribermainbersamaanak #idebermainanak #idemainseru #dirumahsaja #gerakanbinar #binarbatch8 #binaractivitychallenge #temamingguan #kesehatan #38bulan #day30

 


Related Posts

Posting Komentar