header umma faha

JURNAL FAHA: Puzzle Buah (@binarbermainbelajar)

Posting Komentar

الرَّحِيم الرَّحْمَنِ اللَّهِ بِسْمِ

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Umma jujur sedih tantangannya akan segera berakhir, benar-benar kebiasaan baik umma untuk pengembangan anak-anak begitu juga umma secara pribadi. Pada detik-detik terakhir ini umma mulai oleng, karena masih banyak yang ingin dimainkan namun sudah habis tantangannya. Tidak apa-apa umma akan terus menulis di blog ini sebagai jurnal anak-anak. Kegiatan kali ini sederhana namun umma lakukan berulang. Terinsipirasi dari surat At Tin 1:

 

وَٱلتِّينِ وَٱلزَّيْتُونِ

 

Wat-tīni waz-zaitụn

 

“Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun” (QS 95:1)



Judul Kegiatan        : Puzzle Buah

Hari, Tanggal           : Senin, 30 Agustus 2021

Kategori Kegiatan : Terencana

Ekspresi anak          : Antusias

Tujuan kegiatan     :

-          Agama

Memulai semua kegiatan dengan bacaan basmalah

Mengetahui bahwa Allah menciptakan buah

-          Motorik

Mengkoordinasikan mata dan tangan

-          Kognitif

Mendapat pengetahuan berbagai jenis buah

-          Berpikir simbolik

Mengenal bentuk, warna, jumlah buah

-          Seni

Mengunting dan menyusun buah

-          Sosial emosional

Menunjukkan rasa percaya diri terhadap karya diri sendiri

 

Tahapan kegiatan  :

Kegiatan hari umma awali dengan menyiapkan printable buah, lem dan gunting. Hari ini umma mulai dengan bismillah membacakan surat At Tin 1, menjelaskan kandungan dari ayat tersebut sembari menjelaskan proses yang akan dikerjakan. Kaka memulai tarik garis dengan duplikasi buah, tarik garis bayangan, potongn puzzle buah, menyusunnya kembali dan menempel pada kertas kosong.

 


Refleksi                     :

Umma mulai kehilangan ide pada pekan terakhir ini qadarallah abi kondisinya menurun kembali. Alhamdulilllah umma mempunyai banyak stok printable bertema buah dari lembarkerja.id. umma berikan kegiatan ini bisa sehari dua kali terutama ketika tangki cintanya mulai berkurang. Alhamdulillah kaka bisa mengerjakan tarik garis bayangan dengan lancar. Namun untuk tarik garis duplikasi kaka selalu mengalami hambatan karena garis pada gambar klip membuat rancu. Kaka mulai bisa mengunting mengikuti garis meskipun belum rapi. Good job kaka. Kaka juga lancer menyusunnya kembali dan menempelkannya. Alhamdulillah .

 

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

 

#playwithummafaha #30haribermainbersamaanak #idebermainanak #idemainseru #dirumahsaja #gerakanbinar #binarbatch8 #binaractivitychallenge #temamingguan #indonesia #kesehatan #38bulan #day30

 

Related Posts

Posting Komentar