header umma faha

Review Template Blogger Gratis SEO Friendly

Posting Komentar
Review template fiksioner

Assalamualaikum, template blogger gratis menjadi pilihan untuk blog umma. Mau tahu alasan lebih lengkapnya?

Template Blog

Template secara sederhana merujuk kepada sebuah pola atau tatanan dengan bentuk tertentu yang bisa digunakan dengan mudah oleh para penggunanya. Template blog adalah merupakan pola atau tatanan sebuah desain halaman blog. Template tersebut mengandung seluruh komponennya berupa file statis maupun file dinamis.

Template blog merupakan salah satu cara untuk mempercantik halaman blog. Namun ternyata membuat halaman menjadi 'cantik' tidaklah cukup. Definisi cantik dalam template blog memiliki beberapa indikator yang perlu diperhatikan.
 

Template Blog Cantik

Tidak heran jarang blogger profesional yang menggunakan template bawaan blogger. Umma dari dulu selalu terpukau jika membuka sebuah blog dengan template yang 'cantik'. Wah jadi pingin nanti kalo punya blog dibuat kayak ini ahhh.

Ketika memiliki blog pertama dari platform blogger ada satu template yang umma anggap cantik untuk dipakai. Anggapan itu ketika header blog terlihat besar terpampang saat pertama kali dibuka. Blogger memiliki template tersebut yang semula bergambar kucing.

Umma menggunakan template tersebut sekitar setahun. Lalu saat mengikuti kelas ngeblog gratis, umma baru tahu tidak semua yang 'cantik' itu beneran cantik. Apalagi kalo dengan standar header yang ada di mindset umma.

Template Blog SEO

Untuk blogger profesional menggunakan template blogger gratis boleh. Template blogger simple direkomendasikan. Apalagi kalo template blogger keren bisa diperolah sekali dayung. Adapun intinya sebuah template haruslah template blog seo.

Mau template blogger gratis indonesia maupun template blogger premium free sok sesuai kemampuan. Buat umma yang ngeblog karena iseng dan untuk healing ya pilih free template blogger responsive aja. Pemilihannya juga berdasarkan rekomendasi guru aja, karena umma tidak paham bahasa pemprograman.

Apalagi ternyata rekomendasi template blogger keren dan ringan tersebut bisa mewadahi keinginan umma. Header besar idaman umma bisa diterapkan melalui template blogger gratis dari mbak igniel. Template blog fiksioner ini menjadi pilihan umma dari beberapa rekomendasi lainnya.

Umma sebenarnya juga sempat terpukau dengan template blogger berbayar, atau men- download template blogger premium. Sayangnya dananya belum ada ya eksekusi yang bisa dilakukan dahulu.

Template Blogger Fiksioner

Indikator umma milih fiksioner antara lain sebagai berikut:
1. Sidebar sebelah kanan postingan di kiri
2. H1, H2, H3 jelas
3. Tidak ada duplikat konten

Umma hanya bisa melihat secara mata telanjang poin yang pertama. Untuk poin 2-3 baru bisa dicek dengan extension tambahan. Sesuai paparan guru kelas ngeblog gratis.

Setelah memilih template kita perlu mendesain warna, huruf, dan isinya sendiri. Adapun indikator yang menjadi acuan umma yaitu:
1. Latar belakang putih
2. Warna huruf hitam
3. Huruf sans serif atau sans
4. Ukuran header atau konten lain sesuai dengan rekomendasi template
5. Warna desain disesuaikan dengan karakter blogger masing-masing

Poin 1-3 umma tidak perlu mengubahnya karena template fiksioner seperti itu. Umma tinggal mendesain header dengan canva. Lalu memilih warna desain blog dengan warna navy karakter umma.

Template Blog UmmaFaha

Ternyata tidak hanya disitu, untuk mempercantik lebih dalam. Umma perlu memasukkan kode html atau CSS tambahan untuk lebih cantik. La proses ini jelas tidak mudah.

Hal pertama perlu dilakukan yaitu harus berburu melalui artikel-artikel menata template blog. Hal kedua yaitu mengunjungi halaman blog incaran. Hal ketiga menggunakan menu inpeksi kode html pada tampilan blog yang diincar. Jika sudah alu memodifikasi sesuai keinginan. Keempat disalin pada template blog masing-masing.

Cara ini kadang sukses dengan mudah namun seringkali gagal. Kegagalan ini seringkali menahun karena kalau gak teliti malah hancur semua. Oleh karena itu umma yang laptop super jadul sampe harus pinjam laptop saat sesi ini.

Syarat Menata Template Blog

Saat ini masih ada banyak yang harus di update. Namun umma belum bisa mengulik lagi karena tidak ada laptop. Meski begitu masih bisa ngeblog dengan kiwi browser di gawai sudah masyallah alhamdulillah.

Umma sudah cukup senang tampilan blog saat ini. Template blog keren dan ringan fiksioner sudah membersamai umma selama satu tahun. Template update sudah ada semoga suatu saat umma bisa update.

Update disini arti rentetan cerita yang panjang ya. Apalagi semua kompenen misalnya laptop dan internet tersedia. Ada beberapa hal juga yang perlu diperhatikan. Terutama untuk ibu blogger yaitu situasi dan kondisi yang kondusif.

Pastilah memilih situasi yang tenang dan kondusif. Jam Cinderella merupakan pilihan sebagian besar ibu-ibu. Namun tidak jarang jaringan internet di malam hari tidaklah mudah. Apalagi kalau pakai kuota promo.

Waktu siang hari sebenarnya paling tepat menurut umma. Waktu tersebut pas banget untuk konsultasi sesama blogger jika menemui kendala. Ada banyak solusi dan arahan jika ada respon yang cepat.

Beda lagi kalo malam, jam kerja yang berbeda bisa berakhir dengan frustasi kalo mendapatkan kendala. Apalagi kalo sudah tidak fokus melihat kode-kode huruf yang ada di html. Paling tersisa cenut-cenut di kepala.

Oleh karena itu sebelum memilih sebuah template blogger perlu melakukan riset seksama. Hal tersebut agar tersedia one stop solution disaat dibutuhkan. Jujur mengutak-atik html itu seru. Bisa bikin candu juga namun tetap harus super hati-hati.

Lebih baik sedia payung sebelum hujan. Lebih baik mengungsi sebelum kebanjiran.



Penutup

Semoga curhat template blogger gratis pilihan umma menjadi sedikit gambaran. Tetap semangat ya. Sehat selalu. Walaikumsalam.




Related Posts

Posting Komentar