header umma faha

Harga Tiket Konser Coldplay di Indonesia 2023

Posting Komentar
Tiket konser coldplay

Assalamu'alaikum, apa kabar? Ada yang udah dapat tiket konser Coldplay? Umma sih emang gak beli hehe. Yuk kita ngoceh perkara ini sama-sama.

Band Coldplay

Coldplay adalah grup musik rock Inggris yang dibentuk tahun 1997. Menurut Wikipedia, saat ini Coldplay beranggotakan Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai bassis, Will Champion sebagai drumer dan perkusionis, dan Phil Harvey sebagai pengarah kreatif. Band yang sudah berusia 26 tahun ini memiliki banyak prestasi. Hal tersebut yang menyebabkan bisa mempertahankan posisi terdepan dalam industri musik global.

Konser Coldplay

Rencananya konser Coldplay di Indonesia akan digelar pada Rabu, 15 November 2023. Konser tersebut akan berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Konser ini merupakan bagian dari tur dunia dengan tajuk Music of The Spheres World Tour.

Tiket Konser Coldplay

Penjualan tiket konser Coldplay susah dibuka pada 17-18 Mei 2023 untuk presale BCA. Sedangkan, penjualan untuk publik atau Public On Sale akan dilakukan pada hari ini 19 Mei 2023.

Pada hari pertama penjualan kemarin, perburuan tiket terjadi dengan cukup ketat. Bahkan, beberapa pihak memanfaatkan momen ini untuk menjual kembali tiket yang sudah didapatkan dengan harga berkali-kali lipat lebih tinggi. Dikabarkan tiket konser Coldplay termahal di Jakarta dijual di harga Rp 50 juta untuk kategori tiket Ultimate Experience (CAT 1) yang dilansir dari situs Kick Avenue.

Alasan nonton konser

Peminat Tiket Konser Coldplay

Tiket konser untuk presale BCA untuk harga tertinggi yakni Rp 11 jutaan ludes hanya dalam waktu beberapa menit saja. Hal tersebut karena tingginya peminat Coldplay di Indonesia. Tinggi uforia para peminat dipengaruhi oleh beberapa hal antara lain:
  1. Melihat artis idola secara langsung
  2. Punya pengalaman nonton yang berbeda
  3. Penampilan sebanding dengan harga tiket yang dibayarkan
  4. Punya kesempatan berinteraksi secara langsung dengan idolamu
  5. Punya kenangan tersendiri.
  6. Punya nilai dalam pergaulan.

Hal ini sejalan jika membeli tiket dengan kategori Ultimate Experience (CAT 1). Dimana penonton akan memperoleh manfaat antara lain:
  • Satu tiket konser untuk CAT 1 seharga Rp 5 juta.
  • Mendapatkan akses untuk tur ke backstage (belakang panggung) sebelum pertunjukan.
  • Mendapat akses pengalaman ke panggung untuk foto oleh fotografer profesional dari tempat Coldplay akan tampil nanti.
  • Memiliki akses masuk venue secara eksklusif.
  • Mendapat sejumlah merchandise eksklusif untuk Ultimate Experience VIP.
  • Mendapat hadiah atau item spesial Coldplay yang dirancang khusus.
  • Akses khusus menuju tempat penjualan merchandise resmi dari Coldplay.

Boikot Konser Coldplay

Bersamaan dengan antusias warga Indonesia berburu tiket, muncul juga boikot terhadap konser ini ada beberapa tokoh maupun pemuka agama. Hal tersebut muncul karena adanya dugaan misi terselubung oleh Band Coldplay.

Misi tersebut mengenai kampaye LGBT yang sering dibawa oleh sang vokalis Chris Martin. Pria berusia 42 tahun tersebut dimasa muda sempat bingung mengenai seksualitasnya. Ayah dua anak ini juga sering mengenakan pakaian pelangi saat manggung.

Umma dan Coldplay

Jujur meski besar ditahun 2000an namun umma tidak familiar dengan Coldplay karena lebih suka boyband. Hehe. Meskipun begitu umma juga tidak hafal dengan lirik-lirik para penyanyi luar negeri jaman itu. Selain belum ngerti maksud tersirat dan tersiratnya jadi ya gak punya kenangan khusus.

Hal tersebut mungkin karena faktor keluarga juga yang jarang mendengarkan lagu. Kami lebih familiar mendengarkan sholawat. Umma masih ingat punya koleksi VCD Cinta Rasul 1-3.

Belakangan umma agak hafal lirik lagu bagian reff saat hadirnya One Direction. Mungkin karena masa puber jadi ada sedikit keterkaitan. Namun semua itu juga hanya sekilas lalu karena terpengaruh dari adik bungsu.

Sekilas tadi siang umma melihat berita para pekerja kantoran yang berburu tiket konser. Jawaban para narasumber agak menohok umma. Para narasumber yang diwawancara berusia 'dewasa' namun saat menjawab tersirat jawaban 'remaja' yang gagal dapat tiket.

Oleh karena itu, pesan ummahat semoga kita dan keluarga dimudahkan untuk menempuh jalan lurus Allah. Memang tidak mudah ditengah arus yang begitu deras. Namun semuanya mudah dilakukan jika dilakukan pelan-pelan namun konsisten.

Kaka awalnya late talk saat usia 3 tahun dibanding anak-anak seusianya. Mendadak bahasa isyarat hilang dan pinter ngoceh karena terbiasa pillow singing. Lagu-lagu anak Indonesia berasal dari mulut umma. Lagu tersebut lebih mudah dia tangkap daripada sholawat yang selalu umma lantunkan.

Tak berapa lama, umma menyadari bahwa mengenal lagu tersebut bukan hal yang tepat. Jadi jangan heran kalau anak-anak tidak hafal dengan liriknya saat ini. Nadanya masih tergiang, kadang kala mereka bernyanyi dengan lirik karangan sendiri.

Tanpa kami kenalkan musik tapi mereka tetap terpapar. Hal tersebut karena kami belum bisa sepenuhnya mengontrol screen time. Sereceh itu aja panjang ceritanya. Satu hal yang pasti kita sebagai orang tua harus tetap ada untuk mendampingi.

Penutup

Gimana masih mau beli tiket konser coldplay. Saran umma tabung aja kali bisa naik umroh atau malah haji tahun depan. Aamiin yang kenceng. Walaikumsalam.

Related Posts

Posting Komentar