header umma faha

Pengalaman Program Hamil Metode Ngawur

Posting Komentar
Program Hamil

Assalamu'alaikum, apa kabar? Hari ini umma cerita tentang program hamil yang pernah umma lalui. Simak secara lengkapnya

Layaknya pasangan lain yang belum juga diberi momongan pastilah melakukan banyak cara agar bisa segera diamanati hal tersebut. Tahu banget kan tekanan yang datang? Khususnya pada perempuan yang selalu menjadi kambing hitam.

Umma yang memiliki latar belakang medis pingin sat set langsung ke obygn. Namun sayangnya keinginan tersebut tidak sejalan dengan paksu. Yup kami nikah setelah 6 bukan berkenalan jadi ya belum tahu kunciannya.

Akhirnya daripada menunggu dengan tangan kosong. Umma coba obrek-obrek google dan sosial media. Lebih ke makan iklan kali begitu banyak herbal maupun vitamin yang sempat kami konsumsi.

Herbal Program Hamil

1. Bubuk Kurma Muda

Kami mengenal ini karena dikirimi ibu dari rumah, kakek habis umroh dan sengaja membawa bubuk kurma ini selama thawaf. Saya beruntung kebagian satu botol. Beberapa diantaranya dibagikan kepada sanak familu yang memiliki kendala masalah keturunan.
 
Info via googling, komposisinya dari hermal ini yaitu kurma muda bubuk. Cara konsumsi sangat mudah. Seujung sendok teh bubuk kurma muda diminum dalam segelas air 30 menit sebelum berhubungan. Biar hemat kami minum segelas dua orang. Hehe.

Hmmm saya tidak merasakan efek yang nyata. Namun suami menjadi perkasa mendadak meskipun capek pulang kantor. Bisa jadi mungkin efek saat itu kami pengantin baru.
 
Saat habis, kami coba order dua botol via market place. Pilih harga harga yang lebih miring. Harga normalnya di angka Rp 65.000,-. Ya carinya yang murcee alhasil, tekstur bubuk dan rasanya agak aneh.

Hasilnya sudah hamil?
Ya Belum.

2. Madu Kurma Sepasang

Kami beli lewat toko online di sosial media direkomendasikan teman. Harganya lupa tapi lumayan diatas Rp 100.000,- perbotol. Sepaket mendapat dua botol untuk laki-laki (1 botol) dan wanita (1 botol).
 
Komposisinya madu kurma ini ya madu, kurma. Ada beberapa zat tambahan yang sama dan ada yang berbeda. Khususnya untuk botol laki-laki.
 
Rasanya manis layak madu dicampur kurma. Saya kurang suka manis untungnya disimpan dikulkas jadi dingin. Kami minum setiap pagi selepas sarapan.

Hasilnya sudah hamil?
Ya Belum.

3. Manjakani

Umma mendapat rekomendasi dari teman, herbal yang digunakan untuk membersihkan organ intim. Komposisinya dari ekstrak manjakani dan herbal lainnya. Bentuknya kayak herbal yang dibentuk bulat lalu dikeringkan. Harganya bisa langsung cek di marketplace banyak yang jual.
 
Penggunaannya beragam tergantung dengan tujuannya. Pada program hamil produk dimasukkan ke dalam vagina pada masa subur selepas haid sebanyak 1-2 butir. Saya hanya menggunakan sebanyak 3 kali (3 bulan berturut) pada hari pertama lepas haid dan 2-3 hari lepas haid (sesuai intruksi label).
 
Paska pemakaian rasanya jadi benar-benar rapat sekaliiiiii bahkan sakit ketika dipakai berhubungan bahkan lebih sakit dari malam pertama. Pertama kali memakai esok harinya saat buang air kecil ada selaput putih keluar dari vagina, konon dari testimonial yang saya baca itu keputihan yang dikeluarkan akibat efek herbal tersebut. Pada pemakaian bulan berikutnya hanya efek rapat dan seperti malam pertama terus.

Hasilnya sudah hamil?
Ya Belum.

4. Folavit

Kalau ini suplemen paling normal dalam dunia medis untuk progam hamil. Suplemen makanan yang memiliki kandungan asam folat. Multivitamin ini baik bagi yang sedang program hamil. Untuk memenuhi kandungan asam folat yang baik untuk reproduksi laki-laki maupun wanita.
 
Saya beli di apotik 1 strip. Harganya bervariasi bisa langsung googling. Minumnya agak ogah-ogahan meski pilnya kecil entah mengapa hehe. Suami juga tidak mau minum. Mungkin karena berjudul obat kali ya.

Hasilnya sudah hamil?
Ya Belum.

5. Susu Program Hamil

Ada produsen susu yang menyediakan varian susu untuk mempersiapkan kehamilan. Merk, harga dan kandungan beraneka ragam. Bisa langsung cek ke minimarket terdekat aja.
 
Saya dulu suka sekali minum susu. Sesekali minum susu UHT kemasan bantal nanti imut jika ingin. Tapi kalo susu bubuk gak tahu eneg aja. 

Ya jadi minum susu bubuk itu menjadi godaan tersendiri saya. Akhirnya suami rajin membuatkan dan memaksa saya minum sebelum tidur. Padahal butuh dukungan iya kan?

Hasilnya sudah hamil?
Ya Belum.

6. Magnesium Oil

Konon katanya tubuh yang penuh zat-zat radiaktif itu pHnya asam, jadi butuh zat basa untuk menetralkan. Hukum ion, cincin rantai biokimia alamak, ujian saja saya mengarang indah. Silahkan googling saja ya.

Saya beli atas rekomendasi teman karena ortunya yang jualan. Harganya bervariasi tapi menurut saya ya cukup price diatas Rp 100.000,-. Komposisinya magnesium yang dikemas menjadi minyak.

Cara pemakaiannya dioles pada kulit bisa seluruh tubuh terutama bagian yang dekat dengan organ dalam. Seperti bagian dada dan perut. Saya semprot dan oles di perut dan punggung bawah. 

Efek yang saya rasakan seperti ada listrik gitu trecep-trecep (alamak bahasa indonesianya apa pula ya). Suami tidak mau pakai karena terlalu berminyak dan tidak nyaman. Beneran peer banget dah pake ini.

7. Baking Soda

Bahan dapur ini konon juga menetralkan tubuh yang asam. Saya beli ditempat yang sama. Beneran korban iklan deh saya ini. Mungkin karena Ustad Zaidul Akbar kala itu masih sekolah ya jadi belum dapat arah tepat.
 
Cara minumnya yaitu baking soda ¼ sendok teh dicampur dengan sebotol air minum. Hanya dicoba sesekali karena rasanya aneh. Mungkin takarannya tidak tepat (airnya jadi putih begitu). Suami juga pasti gak mau.

Tanda-tanda hamil

Tanda-Tanda Hamil

Tapi setiap bulan itu rasanya berbeda sejak menikah. Tanda-tanda mau datang bulan itu beda banget seperti saat masih perawan. Tanda-tanda hamil tersebut antara lain:
  1. Terlambat Menstruasi
  2. Morning Sickness
  3. Sering Buang Air Kecil
  4. Mudah Lelah 
  5. Sakit pinggang belakang
  6. Payudara nyeri dan bengkak 
  7. Kram Perut 
  8. Perubahan Mood 
  9. Rambut Rontok
  10. Suhu tubuh Meningkat
  11. Perut Begah
  12. Perubahan nafsu makan

Hamil? 

Lalu ya kami kepedean selalu mikirnya wah apa ini tandanya hamil. Mungkin karena sudah sombong coba minum ini itu sebelumnya. Setiap bulan apabila telat datang bulan pasti pesan test pack kepada suami.

Awalnya kami beli harga yang menengah. Udah kepedean. Akhirnya belakang pilih yang paling murah. Udah putus asa PHP terus selama hampir 15 bulan sejak menikah. 

Ternyata emang harus ke medis dulu biar tahu treatment apa yang tepat untuk kondisi setiap individu dan pasangan.

Penutup

Demikian cerita mengenai program hamil yang pernah umma lalui. Belum final InsyaAllah besok dilanjut ya. Walaikumsalam

Related Posts

Posting Komentar