header umma faha

Grapeseed oil : Skincare Murah Bikin Glowing Anti Ribet Club

Posting Komentar
grapeseed oil adalah

Assalamu'alaikum, kali ini umma mau cerita tentang skincare murah bikin glowing. Mau dikasih tahu gak?

Trend Skincare karena Pandemi 

Sejak pandemi Covid-19 terjadi, perubahan kebiasaan ternyata juga berlaku pada ritual kecantikan. Hal tersebut berawal dari banyaknya waktu di rumah saja. Berawal dari menonton tayangan film atau drama secara daring.

Tahapan perawatan kulit yang seringkali masuk dalam scene drama Korea. Tanpa sadar mengelitik umma untuk peduli terhadap kulit. Secara umma tidak lagi menyempatkan diri untuk dalam hal tersebut.

Terlebih lagi kulit umma sudah memasuki usia tiga puluh. Pada usia ini perawatan kulit khususnya wajah perlu diperhatikan. Hal tersebut karena faktor penuaan dini.

Sejak masa pandemi juga semakin banyak produk skincare yang hadir. Di satu sisi umma memiliki banyak pilihan. Namun di sisi lain umma juga malah jadi bingung.

Untuk kondisi perawatan kulit tubuh, umma tidak terlalu memiliki masalah. Hal tersebut karena hand body lotion dan body scrub sudah cukup mengcover kebutuhan umma.

Masalah pada Kulit Wajah

Namun dalam hal perawatan kulit wajah umma beberapa mengalami kendala. Mulai dengan kembali menggunakan produk yang umma gunakan sebelum memiliki FaHa. Namun ternyata bruntusan malah muncul pas penggunaannya.

Lalu umma mulai menggunakan salah satu brand produk lokal lawas yang legendaris. Lalu umma urung melanjutkannya. Selain karena langkah juga memakan banyak waktu. Hasil pemakaian tidak dapat dicapai dalam jangka waktu singkat.

Analisa Kulit Wajah

Lalu umma meminta rekomendasi pada saudara perempuan (baca. adik bungsu) yang malang melintang di dunia uji coba skincare. Beberapa pertanyaan ditanyakan pada umma. Antara lain :
  • Apa jenis kulit wajah umma?
  • Bagaimana kondisi kulit wajah umma?
  • Bagaimana kebiasaan umma dalam merawat kulit wajah?
  • Berapa waktu yang dapat dialokasi dalam merawat kulit wajah?
  • Berapa budget yang dimiliki dalam membeli produk perawatan kulit wajah?

Jenis kulit wajah umma merupakan kategori kombinasi cenderung normal sejak memiliki anak. Hal tersebut mungkin karena kondisi hormon pada umma lebih baik dari sebelum hamil. Berbeda dengan kondisi sebelumnya yang cenderung berminyak ketika belum menjadi pcosfighter.

Kondisi kulit umma juga cenderung normal. Kadang muncul beberapa jerawat pada masa haid. Selebihnya pori-pori sedang, komedo, sedikit bintik flek, serta menurunkannya elastisitas wajah.

Untuk kebiasaan umma sendiri dalam merawat wajah tidak mau yang berteleh-teleh dan lama. Umma lebih suka sat set sejak punya anak umma. Misalnya cuci muka menggunakan sabun selepas menggunakan kosmetik atau sunscreen.

Oleh karena itu umma tidak sanggup berlama-lama didepan cermin untuk melakukan serangkaian step ini itu. Serta mengingat anggaran dana untuk perawatan kulit wajah tidak banyak.

Akhirnya si adik merekomendasikan skincare yang berasal dari natural oil. Untuk jenis kulit umma dia merekomendasikan grapeseed oil. Sekaligus merekomendasikan produk yang worth to buy melalui e-commerce.

grapeseed oil adalah

Manfaat Grapeseed Oil

Sebelum umma kasih tahu produknya, umma mau kasih sedikit manfaat dari grapeseed oil tersebut antara lain :

1. Memudarkan bekas luka dan kerutan 

Adanya kandungan beta-carotene serta vitamin C, D, dan E. Selain itu grapeseed oiljuga memiliki beragam asam lemak yang menjadikan kulit tetap kenyal dan sehat.

2. Mencegah Penuaan Dini

Grapeseed oil bermanfaat menghidrasi kulit, namun sifat antioksidan dari kandungan polifenolnya dapat menghancurkan radikal bebas yang mengurangi produksi kolagen untuk mencegah penuaan sel kulit.

3. Merangsang kolagen

Adanya oligomeric proanthocyanidins (OPC). OPC ini mampu merangsang produksi kolagen. Oleh karena itu grapeseed oil dapat mengembalikan kekuatan dan elastisitas kulit.

4. Mencegah jerawat

Khasiat grapeseed oil melawan penyebab dan mencegah jerawat karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikrobanya. Grapeseed oilbekerja dengan mengganti sebum alami kulit untuk mencegah kekeringan. Perlindungan ini juga mampu membasmi bakteri. Serta mencegah inflamasi yang biasa terjadi pada proses pembentukan jerawat.

5. Pelembap

Kandungan minyak esensial dapat melembabkan kulit serta vitamin E dan antioksidan dapat mencegah kekeringan kulit. Selain itu grapeseed oiltidak menyumbat pori-pori karena komposisi di dalamnya berbeda dengan skincare lain.

6. Lindungi dari sinar matahari

Grapeseed oil mampu menghindari paparan sinar matahari dengan menahan beberapa radiasi ultraviolet. Namun bukan menjadi pengganti tabir surya. Grapeseed oil cenderung lebih cepat meresap ke dalam kulit. Vitamin E yang ada dalam minyak ini juga dapat mencegah peradangan kulit akibat sengatan matahari.

7. Singkirkan Kantung Mata

Kandungan vitamin E pada grapeseed oil dapat menutupi kantung mata. Selain itu bermanfaat untuk mengatasi garis-garis di sekitar mata. Namun belum tentu dapat mengobati lingkaran hitam karena setiap orang memiliki penyebab yang berbeda.

8. Menghilangkan stretch mark

Grapeseed oil dapat digunakan untuk menyamarkan stretch mark pada kulit dengan pemakaian rutin.

9. Mempercepat Penyembuhan Luka

Grapeseed oil diketahui dapat meningkatkan angiogenesis pada luka. Adanya antioksidan dan antibakteri mampu mempercepat penyembuhan luka dengan pembentukan sel dan pembuluh darah baru dan pertumbuhan sel.

10. Mengatasi ketombe dan dermatitis

Antioksidan dan antibakteri dari grapeseed oil juga melembabkan kulit sehingga mencegah penumpukan sel kulit mati secara cepat.

Hasil Kulit Wajah Umma

Umma hanya perlu mencuci muka dengan sabun sebelum tidur. Setelah dikeringkan dengan handuk, oleskan sedikit toner ada wajah. Setelah meresap oleskan grapeseed oil pada seluruh bagian wajah. Saat mengoleskan minyak beri sedikit tekanan atau gerakan memijat pada permukaan kulit wajah. 

Cara pemakaian grapeseed oil

Penggunaan grapeseed oil secara teratur akan memberikan hasil terbaik. Perlu waktu sekitar satu bulan umma untuk merasakan perbedaan nyata ada kulit wajah. Hal tersebut karena umma benar-benar hanya menggunakan  grapeseed oil ini tanpa dibarengi dengan skincare lain. Penggunaan tabir surya atau sunscreen tetap dibutuhkan ketika beraktivitas di luar ruangan. 

Produk grapeseed oil yang umma gunakan merupakan produk dari NaturalPedia. Produk ini bisa ummahat peroleh ada akun media sosial maupun  marketplace. Meski produk mereka tergolong terjangkau dibandingkan brand lain, namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. 

Penutup

Untuk ummahat yang tidak punya budget lebih atau bahkan khusus,  grapeseed oil umma rekomendasikan sebagai skincare murah bikin glowing. Plus tidak ada alasan lagi malas perawatan karena tidak perlu ribet lagi. Semoga umma dan ummahat dimudahkan dalam merawat anugerahnya sebagai bagian dari ibadah. aamiin.


Related Posts

Posting Komentar