header umma faha

Melejit Bersama Program IbuSibuk Influencer Orami Circle

Posting Komentar
IbuSibuk Influencer

Assalamu'alaikum ummahat, apa kabar hari ini? Tahu Program IbuSibuk Influencer kah? Semoga sehat selalu ya sehingga bisa terus menjadi positif influence di kehidupan masing-masing.

Pejuang Konten

Umma sendiri sudah sejak lama mengenal istilah content creator. Lebih tepatnya ketika umma menjadi penjual onlineshop ditahun 2015. Bermodal beberapa buah produk kemeja katun rayon umma akhirnya menjadi seller.

Awalnya umma membeli produk tersebut untuk dipakai sendiri melalui market place orange. Harga grosir yang ditawar lebih terjangkau sontak membuat umma yang baru menerima gaji langsung borong. Ternyata supplier membuka peluang menjadi reseller maupun dropshiper.

Cari Cuan 

Umma kemudian memilih menjadi dropshipher dengan menawarkan melalui foto produk supplier. Umma belajar mendesign foto produk. Selain itu menata feed instagram sebagai platform umma berjualan. Tidak lupa membubuhkan caption sebagai deskripsi produk.

Konten feed ig

Umma menggunakan beberapa aplikasi gratis diplay store untuk membuat satu postingan foto produk. Pada jaman itu, canva belum mudah diakses seperti saat ini. Investasi cukup besar dibutuhkan untuk membeli paket template carousel.

Dinamika Dunia Konten

Perkembangan dunia content creator setiap tahun semakin meningkat. Metode optimasi manual yang dahulu umma lakoni tak lagi mampu dilakukan. Untuk mendapat menarik konsumen hingga membeli semakin tidak mudah.

Umma sempat menggunakan aplikasi robot untuk menunjang kinerja. Namun manusia ciptaan Allah Ta'ala lebih canggih. Oleh karena itu umma memilih vakum menjadi penjual onlineshop. Terlebih setelah hijrah dan memahami konsep jual beli sesuai syari.

IbuSibuk Influencer

Dua tahun belakang umma mulai melirik dunia influencer. Namun ternyata umma tidak mempunyai keahlian dan kemampuan spesifik pada topik tertentu. Pengalaman umma menjadi dokter hewan masih sangat sedikit sebelum memutuskan resign.

Komunitas IbuSibuk Influencer

Umma terus mengali potensi, bakat dan minat yang sekiranya bisa menjadi personal branding. Umma menemukan Program Ibu Sibuk yang diprakarsai oleh Orami Circle. Komunitas parenting yang umma temukan pertama kali dengan mudah ketika menjelajahi instagram.

Umma kemudian mengikuti setiap topik yang diselenggarakan setiap minggu dengan bersemangat. Banyak ilmu baru yang umma peroleh salah satu publik speaking yang selalu menjadi momok untuk diri ini. Ketika mbak Prita Wibisono menjadi pemateri, umma berkesempatan ngobrol langsung dan mengulik potensi umma yang tersembunyi.

Jadwal ibusibuk influencer

Mom Influencer

Paska acara itu umma memiliki pandangan "bisa nih dicoba jadi influencer". Setiap hari selasa jam dua siang, umma mengikuti webinar gratis tersebut ketika Faha tidur siang. Pemateri yang asik selalu membuat umma terjaga meski lelah dengan urusan domestik.

ibusibuk influencer

Umma merupakan pribadi yang nyaman mengeluarkan unek-unek lewat tulisan. Jari ini tidak pernah berani memencet raise hand untuk mencoba tampil dalam sesi praktik. Apalagi sejak hijrah, umma maju mundur untuk melakukan tantangan yang diberikan.

Agenda ibusibuk influencer

Jika dirangking, mungkin umma menempati posisi urutan terakhir karena tidak pernah mengerjakan tugas. Jika Training IbuSibuk merupakan pendidikan formal mungkin umma sudah di Drop Out karena nilai akhir tidak memenuhi nilai minimal. Namun masyallah banyak sekali perubahan pada diri umma paska mengikuti setiap kegiatan yang Orami Circle selenggarakan.

ibusibuk influencer

KetuWa Orami Parenting

Pada perjalanan kemudian ada pendaftaran KetuWA Orami Batch 5. Umma kemudian iseng mendaftar tanpa pikir panjang di waktu Cinderella. Lalu lupa, tiba-tiba umma diundang dalam grup Pusat Info KetuWA Batch 5 dan KetuWA Newborn Batch 5.

KetuWA Orami Parenting

Masa training mulai berjalan, materi disampaikan melalui Grup Pusat, Webinar dan Edmodo. Kami bertugas mencari narasumber untuk Sesi Sharing pada grup yang kami pimpin. Kami minimal melakukan sesi tersebut sebanyak 4 kali dalam sebulan.

Pada kesempatan ini, umma ikut mencoba mengisi form sesi sharing. Umma niatkan diri untuk berbagi tentang pengalaman umma membersamai FaHa. Adapun materi yang umma PCOS Susah Hamil?, Bersihkan Hati Siapkan Diri, Toilet Training, Sapih Tauhid, Travel with Baby, Melatih Kemandirian.

Selain itu umma juga sharing mengenai anugrah memiliki suami anak tunggal. Umma merangkum dengan tema Harmonisasi Mertua Menantu, Menjadi Bestie Mertua, dan Cara Nyaman Tinggal di Pondok Mertua Indah.

Content Creator

Content Creator merupakan individu atau tim yang membuat konten edukatif atau hiburan sesuai keinginan audiens. Konten yang dibuat oleh Content Creator sangat bervariasi. Karya tersebut berupa foto, video, podcast, tulisan, digital art, dan lainnya.

Lalu kontribusi konten tersebut didistribusikan melalui platform yang sesuai. Saat ini konten kebanyakan dibagikan melalui media sosial. Apapun platform tersebut antara lain YouTube, Twitter, TikTok, Instagram, Facebook, ataupun blog.

Mom Blogger

Awal tahun ini umma kembali menjajal menjadi content creator. Sesuai dengan passion umma dalam kepenulisan. Hal tersebut membuat umma bertemu dengan Blogspedia Grup.

Setelah melalui pekan-pekan yang keras untuk pemula seperti umma. Qadar Allah sejak pertengahan tahun ini umma berani menuliskan diri menjadi Mom Blogger. Semoga predikat baru ini bisa umma lakoni dengan konsisten. Aamiin

Ternyata dalam menjalani profesi mom blogger tidak dapat terlepas dengan media sosial. Platform ini berfungsi untuk menyebarkan luaskan tulisan. Bagi umma yang sudah jarang aktif di sosial media sempat kagok.

Kebanyakan trend mom influencer yang tertanam dibenak umma yaitu menampilkan wajah. Jika tidak produk yang direview bisa jadi pose dan senyum manis. Qadar Allah umma paska hijrah banyak belajar mengenai ain. Oleh karena itu sebisa mungkin umma tidak melakukannya.

Meskipun dalam perjalanan menjadi mom influencer umma masih sering kurang teliti. MasyaAllah guru umma, Ummu Sholahuddin dengan ringan tangan menegur dan memberi arahan. Umma tidak mau menyia-yiakan amanah beliau untuk meluaskan manfaat.

Oleh karena itu ketika perayaan setahun Program IbuSibuk Influencer, umma memposting feed ekslusif. Isi postingan tersebut menggambarkan rasa Terimakasih dan syukur umma. Ilmu yang tim Orami Circle berikan telah membawa perubahan yang sangat berarti untuk umma dan ummahat.

Tips menjadi influencer

Penutup

Umm, kita bisa belajar dari mana saja termasuk di IbuSibuk Influencer. Pastikan kita mempelajari dahulu adab menuntut ilmu. Serta membentengi diri dengan tauhid agar tetap lurus di jalan Allah Ta'ala. Sehat selalu dan semangat.

Related Posts

Posting Komentar