header umma faha

Ummahat, Pembaca Setia Blog Umma Faha

10 komentar
Assalamualaikum ummahat, apa kabar nih? Kali ini umma datang lagi dengan sedikit kegalauan. Ngomong-ngomong siapa sih pembaca setia blog umma faha? Ketika ditanya itu oleh coach, umma meraba dan menerawang jauh hingga sungai Aare.

pembaca setia blog umma faha

 

Kalau ditanya, siapa yang suka baca tulisan di sini, umma hanya terpikir satu. Mungkin salah panitia pengumpul tantangan bermain. Hal tersebut mengingat bahwa blog ini tercipta karena hal tersebut. Lalu pembaca selanjutnya, mungkin ummahat yang sempat bersua dengan umma saat mengisi sesi sharing pada komunitas parenting.

Nah, umma kali ini mencoba membuat rangkuman gambaran orang yang menjadi pembaca setia blog ini. Umma, juga ingin menyasar target pembaca yang baru . Ikuti imajinasi umma yuk.

Wujud Pembaca Setia Blog Umma Faha

Umma diminta mewujudkan dalam sebuah pengambaran. Setelah merenung dan berkelana seharian ke Bern, Swiss. Akhirnya umma mendeskripsikan sebagai berikut:

nama persona pembaca setia blog umma faha


Nama Persona

Umma biasa menyebut pembaca setia blog umma faha dengan sebutan ummahat. Sebutan tersebut umma pilih, sebagai nama yang mewakili persona pembaca. Ummahat merupakan kata jamak atau plural dari kata “ummun” yang berarti ibu. Oleh karena itu ummahat merupakan panggilan umma kepada para ibu yang mampir di blog ini.

Visualisasi

Umma menggambar para ummahat menggunakan kerudung yang menutup dada. Pakaian yang mereka gunakan sesuai syari yaitu longgar tidak membentuk lekuk tubuh. Badannya bervariasi sesuai dengan gaya hidup yang mereka pilih sebelumnya. Namun semoga sejalan dengan perjalanan blog ini nanti badan mereka menjadi ideal.

Ada satu kesamaan mereka berkumpul disini pastinya. Sebuah alasan melaksanakan tugasnya sebagai madrasah ula. Tugas fitrah untuk membersamai tumbuh kembang anaknya dengan bermain. Hal tersebut karena bermain adalah wadah belajar paling membahagiakan. 

wujud pembaca setia blog umma faha
Deskripsi

Umma mengambarkan detail dari ummahat yaitu perempuan berusia 20-40 tahun. Mereka berdomisili di Indonesia dengan latar belakang Pendidikan Strata 1. Ummahat berstatus istri dan berprofesi sebagai ibu yang bekerja dari dalam rumah.

Mereka merupakan manager keluarga kelas menengah yang rajin menabung. Mereka lebih mengutamakan kebutuhan daripada keinginan. Tidak ketinggalan, mereka selalu  menyisihkan jatahnya para kaum duafa. Terakhir murah senyum karena senyum adalah ibadah.

Prinsip yang dimiliki jelaslah memegang teguh ajaran Al uran dan Sunnah. Selalu menjaga jarinya termasuk saat meninggalkan jejak komentar dalam blog ini. Sosok yang melakukan segala hal berdasarkan panduan Pemilik Semesta. Selalu berusaha melakukan hal yang terencana daripada yang spontan. Memiliki hobi beragam namun memberi dampak yang selalu bermanfaat. Salah satunya menggunakan media sosial dalam kebaikan seperti halnya meluncur ke blog ini. Aamiin

Kepribadian Pembaca Setia Blog Umma Faha

Lalu sekali lagi umma diminta menuliskan kepribadian dan seluruh aspek dari kepribadiannya. Hmmm sejujurnya imajinasi ini merupakan sebuah doa. Doa yang semoga dihijabah tamu yang sempat membacanya.

empathy map pembaca setia blog umma faha


Visi dan Misi Hidup

Kurang lebih umma tahu apa tujuan hidup mereka meskipun berbeda satu sama lain. Mereka ingin menjadi versi terbaik dari diri terutama dalam membersamai anak. Hal tersebut merupakan bentuk pengabdian serta karya dari profesi mereka menjadi ibu.

Mereka tidak butuh penghargaan dan pujian dari lisan manusia. Namun perilaku dan tindakan mereka selalu menginpirasi kebaikan untuk orang-orang di sekitarnya. Terutama untuk anak-anak dan pintu surganya.

Tujuan hidupnya sederhana menjalankan semua skenario Sang Pencipta sebaik-baiknya. Mereka berharap sukses mengantar orang disekitar kembali dengan kalimat tauhid. Mereka pribadi yang siap menerima kerikil dan batu dalam setiap perannya. Satu harapan mereka yaitu memiliki bahu dan punggung yang tangguh untuk melewati semuanya.

Pola Pikir dan Perasaan

Mereka merupakan orang yang selalu dapat membaca petunjuk sebagai dasar pola pikir. Mereka hebat dalam tutup mata, tutup telinga dan buka hati. Mereka merupakan individu yang selalu mampu mushabah diri atas segala kejadian yang berpapasan. Selalu mengutamakan keluarga daripada semua kesenangan semu di luar sana .

Mereka merupakan pribadi yang tidak bosan untuk mengajak dalam kebaikan. Ummahat mampu merangkul semua orang dari segala aspek dengan tutur kata dan perilakunya. Meskipun begitu mereka berprinsip hanya menjalin hubungan yang membawanya selalu dekat dengan Sang Pemilik Alam.

Mereka bisa menempatkan diri sesuai potensi, minat dan bakat. Oleh karena itu mereka bisa bersikap tegas menolak atau pun menerima sesuatu. Termasuk tawaran yang berseberangan tanpa membuat orang lain menunggu dan berharap.

Penglihatan dan Pendengeran

Mereka adalah pribadi yang selalu berusaha menjaga penglihatan dan pendengarannya. Termasuk mengunjungi blog ini, hanya mengambil kebaikan di dalamnya. Telinga selalu terjaga hanya untuk mendengarkan ilmuNya dan kebaikan. Mereka mampu mengesampingkan ego untuk menikmati sesuatu yang hanya sesaat.

Perilaku dan Keseharian

Ummahat memiliki perilaku yang santun tercermin dari perkataannya. Gaya dan logat bicaranya sesuai dengan bahasa ibunya. Namun kehangatan tetap terjaga meski sebagian dari mereka memiliki intonasi agak tinggi.

Kesehariannya yaitu melakukan tugasnya menjadi ummu wa rabatul bait dan madrasah ula. Selain itu selalu mampu berkontribusi untuk ummat. Sebagian dari mereka bekerja dari dalam rumah dan sebagian yang lain masih harus berjuang di luar rumah.

Obrolan ringan selalu tercipta tentang segala hal apapun itu. Diskusi yang selalu bertaut pada Yang Satu. Diskusi yang saling menguatkan satu sama lain dalam melalui perannya masing-masing.

imajinasi umma pembaca setia blog umma faha
Cita dan Cinta

Ummahat selalu dapat memilih setiap prioritas dalam setiap waktu. Hal tersebut agar cita dan cintanya dapat berjalan beriringan. Selain itu mereka hebat dalam memfokuskan diri dalam satu kegiatan. Meski sering kali mereka multitasking dalam hal lain untuk mengoptimal waktu dan energinya.

Sejujurnya pengambaran di atas adalah bentuk imajinasi diri umma sendiri. Bentuk dari buat perjalanan umma kembali ke fitrah. Wujud dan kepribadian yang ingin umma rengkuh. Namun tidak menuntup kemungkinan, untuk para pembaca baru hadir berkunjung. Lalu membawa sebuah oleh-oleh.  Sesuatu yang menuntutnya pembaca setia blog umma faha menjadi lebih baik dari hari kemarin. 





Related Posts

10 komentar

  1. Ummahat, panggilan yang dekat dengan nama blog ini juga "ummafaha"

    BalasHapus
  2. Kalau denger kata ummahat jadi kangen banget suasana pengajian bersama ibu-ibu hebat deh!

    BalasHapus
  3. Panggilan Ummahat ini jadi ngingetin masa-masa pas deket banget sama circle kajian :) . Jadi kangen pengen ke masa itu lagi :)

    BalasHapus
  4. mbak umma faha, aku mau memuji, jatuh cinta sekali dgn tulisan mbak, dengan semua desain diblog ini, anggun sekali mbak. betapa senangnya mendengar bahwa penjabaran persona ini merupakan doa dari sang pemilik blog. Maasyaa Allah.

    BalasHapus
  5. Masyaallah tabarakallah, semoga saya pun tergolong ummahat itu yang selalu berusaha menjadi versi terbaik agar bisa menjadi madrasah pertama yang kompeten bagi anak-anak.

    BalasHapus
  6. Aku mau jadi salah satu ummahat itu mbak. (aamiin)
    sukaa cara penggambarannya :D

    BalasHapus
  7. jauh bener sampe Aere, umma masya Allah hehehe

    insyaAllah aku mau duduk manis menantikan postingan2 umma :)

    BalasHapus
  8. membaca postingan ini saja membuat saya merasa adem. Saya pun memiliki prinsip yang sama dengan umma faha jika ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, semoga kelak kita bisa menjadi contoh yang baik untuk anak-anak

    BalasHapus
  9. penggambarannya keren um.. MasyaAllah.. semoga visualisasi yang ada didalam benak terwujud yaa.. bismillah

    BalasHapus
  10. Saya pendatang baru di Blog Umma Faha. Belum jadi Umma, tapi ingin menjadi Ummahat yang digambarkan dengan hangat oleh Umma Faha.

    BalasHapus

Posting Komentar