header umma faha

Sabtu Bersama Ayah : Nature Walk

Posting Komentar

    الرَّحِيم الرَّحْمَنِ اللَّهِ بِسْمِ

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Entah mengapa tantangan pada bulan desember ini pas sekali agenda-agenda yang ayah siapkan untuk anak-anak. Kegiatan nature walk sering kami lakukan pada hari sabtu. Qadarallah ayah mengagendakan untuk mengajakan anak-anak ke kebun binatang sejak seminggu sebelumnya. Alhamdulillah kegiatan nature walk kami lakukan di tempat yang berbeda.

Alllah Subhana Wa Ta'ala Berfirman



تُسَبِّحُ لَهُ السَّمَاوَاتُ السَّبْعُ وَالْأَرْضُ وَمَنْ فِيهِنَّ ۚ وَإِنْ مِنْ شَيْءٍ إِلَّا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِ وَلَٰكِنْ لَا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ ۗ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.

Kegiatan Membaca Buku

Komponen Bermain

Kegiatan ini umma laksanakan pada hari Sabtu 11 Desember 2021. Kegiatan terencana ini disambut dengan antusias. Kaka dan adik sibuk melihat poster hewan yang akan mereka temui. 

Prosedur Kegiatan

Kakak dan adik sudah disounding H-1 agar tidur malam cepat agar dapat bangun tidur lebih pagi. Sejak daftar online berhasil, umma terus menginisiasi kaka dan adik umma berkali-kali menanyakan dan meminta menunjuk hewan yang ingin mereka temui.

Refleksi  Kegiatan 

Kaka dan adik langsung antusias ketika turun dari motor ketika sampai di parkiran. Kaka buru-buru mengajak jalan ketika melihat rombongan pengunjung lainnya mulai berlalu disekitar kami. Kerumuman orang lebih mendominasi saat kami masuk ke kebun binatang. Kaka dan adik belum terlihat antusias karena hewan belum terlihat pada pandangan. Setelah mulai berjalan kaka dan adik sangat senang sekali. 
Kaka bahkan tidak mau berhenti ingin terus melihat hewan yang berbeda. Kaka antara takut membuatnya ingin terus berjalan ketika sudah melihat. Adik ingin melihat namun tubuh kecilnya susah menjangkau penglihatan ke area kadang. Adik bolak balik meminta ayah untuk mengendongnya.
Kami berhenti sesaat untuk makan di dekat kandang rusa. Kaka dan adik meminta memberi mereka makan seperti yang biasa mereka lakukan ketika melihat rusa di dekat rumah. Kami juga berkesempatan bertemu dengan teman umma yang bertugas disana. Kaka dan adik berkesempatan melihat dua harimau yang di dalam kandang dalam jarak yang dekat.
Sesampai rumah mereka tidak henti-henti menceritakan perilaku hewan yang tadi mereka lihat. Mereka bercerita ke siapapun dengan sangat antusias. Benar-benar nature walk yang tidak biasa dan pastinya berkesan untuk keduanya.

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

 

#playwithummafaha  #idebermainanak #idemainseru #dirumahsaja #gerakanbinar #binarbatch9 #binaractivitychallenge #temabulanan #sabtubersamayah #2tahun  #3tahun 

 

Jazakunallah khairan katsiran.

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

 

Related Posts

Posting Komentar