header umma faha

Sabtu Bersama Ayah: Membaca Buku

Posting Komentar

   الرَّحِيم الرَّحْمَنِ اللَّهِ بِسْمِ

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Bulan desember bertepatan dengan hari Ibu Nasional maupun hari Ayah Internasional. Momen ini pas sekali ditangkap oleh tim binar bermain belajar. Umma mengagendakan hari sabtu sebagai hari keluarga. Kegiatan membaca buku bersama ayah  umma agendakan.

Alllah Subhana Wa Ta'ala Berfirman



اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,

Kegiatan Membaca Buku

Komponen Bermain

Kegiatan ini umma laksanakan pada hari Sabtu 4 Desember 2021. Kegiatan spontan ini disambut dengan antusias. Adapun tujuan kegiatan mencakup aspek agama, motorik, kognitif, berpikir simbolik, seni dan sosial emosional. Penjelasan tiap poin umma sampaikan dibawah ini:

Prosedur Kegiatan

Kegiatan secara spontan kaka meminta umma membacakan buku baru yang barusan datang. Adik akhirnya meminta juga dan ayah mencoba membacanya. 

Refleksi  Kegiatan 

Kegiatan adik dan ayah membaca tidak berlangsung terlalu lama karena ayah belum menguasai read aloud sehingga buku yang berisi gambar dan sedkit tulisan tersebut tidak menarik untuk adik. Adik kemudian berpindah pada umma dan kaka. 
Ayah paling susah untuk berinisiatif pada kegiatan membaca buku. Selain karena tidak terbiasa membaca buku juga karena kemampuan dalam menarasikan sesuatu tergolong rendah. Semoga dilain waktu ayah memiliki banyak waktu dan inisiatig untuk membaca buku bersama kaka dan adik. 

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

 

#playwithummafaha  #idebermainanak #idemainseru #dirumahsaja #gerakanbinar #binarbatch9 #binaractivitychallenge #temabulanan #sabtubersamayah #2tahun  #3tahun 

 

Jazakunallah khairan katsiran.

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

 

Related Posts

Posting Komentar